nusabali

Patroli Rahayu, Sasar Pasar hingga Jalur Trek-trekan

  • www.nusabali.com-patroli-rahayu-sasar-pasar-hingga-jalur-trek-trekan

NEGARA, NusaBali - Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Mendoyo, Jembrana, terus mengintensifkan Patroli Kendaraan Cahaya Biru (Patroli Rahayu). Selain menyasar pasar maupun kawasan kota, juga diatensi jalur yang rawan kriminalitas serta jalur rawan trek-trekan atau balap liar.

Seperti dilaksanakan pada Jumat (29/9). Enam personel UKL yang dipimpin oleh Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Made Suharta Wijaya, melaksanakan Patroli Rahayu ke sejumlah objek vital di wilayah Mendoyo. Termasuk menyisir jalan menuju Pantai Delod Berawah yang juga menjadi jalur rawan trek-trekan.

AKP Suharta mengatakan, dalam kegiatan Patroli Rahayu itu, juga mengimplementasikan kegiatan Parap Ini Mas atau patroli serap aspirasi masyarakat. Hal itu pun untuk menjalin silaturahmi maupun menyerap informasi masyarakat sekitar.

"Patroli ini dilaksanakan dengan mendatangi tempat keramaian masyarakat, obyek vital, obyek wisata dan daerah rawan kecelakaan dan rawan kriminalitas. Untuk memberikan rasa aman di tengah masyarakat, khususnya wilayah hukum Polsek Mendoyo," ujar AKP Suharta yang juga Kanit Reskrim Polsek Mendoyo.

Menurut AKP Suharta, UKL mendatangi sejumlah tempat seperti SPBU, perkantoran Bank, Pasar Umum Tegalcangkring, dengan berinteraksi langsung pedagang, pengunjung, dan pembeli. Di kesempatan itu, juga memberikan pesan untuk mewaspadai peredaran uang palsu. Begitu juga mengingat warga agar tidak mudah terprovokasi oleh isu atau opini yang dapat mengganggu stabilitas keamanan.

Kapolsek Mendoyo Kompol I Putu Suarmadi menjelaskan, dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, diharapkan situasi wilayah Mendoyo tetap aman, tertib, dan lancar. Menurutnya, Patroli Rahayu ini juga bertujuan memberi keyakinan bahwa aparat kepolisian selalu siap melindungi dan melayani masyarakat.

"Patroli ini, di samping merupakan tugas rutin Polri, juga telah diprogramkan dalam Quick Wins Presisi Polri. Yakni salah satu upaya dari Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, serta memperkuat hubungan positif antara Polisi dan masyarakat," ujar Kompol Suarmadi. 7ode

Komentar