nusabali

Jadi Tempat Balapan Truk

Kondisi Lintasan Drag Race Landih

  • www.nusabali.com-jadi-tempat-balapan-truk

BANGLI, NusaBali - Lintasan drag race milik Pemkab Bangli di Desa Landih, Kecamatan Bangli, Bangli, jadi tempat balapan truk. Truk balapan di lintasan drag race ini ramai tersebar di media sosial.

Di sisi lain, Dinas PUPR Perkim Bangli menegaskan jika lintasan sejatinya masih ditutup. Saat ini sedang dilakukan pembangunan fasilitas pendukung. Truk yang melakukan balapan di lintasan drag race disebut tanpa izin. 

Sekretaris Dinas PUPR Perkim Bangli, Putu Dedy Upariawan mengatakan Dinas PUPR tidak ada mengeluarkan ijin terkait penggunaan sirkuit. Sejatinya saat ini lintasan drag race ditutup karena masih ada kegiatan pembangunan untuk melengkapi fasilitas tersebut. "Saat ini masih tutup karena sedang dibangun pelengkap sirkuit dan penambahan lintasan bisa digunakan untuk drag race dan road race," jelasnya, Kamis (28/9).

Kata Putu Dedy, jika balapan yang dilakukan di drag race Landih bukan pembiaran. Karena sebelumnya sudah diisi penghalang dan himbauan untuk tidak menggunakan sirkuit tersebut. "Tentunya kami juga tidak bisa menjaga sirkuit tersebut setiap hari," sebutnya.

Diakui, pihaknya tidak punya kapasitas untuk mengizinkan penggunaan sirkuit tersebut karena PU bukan pengelola sirkuit. Namun, demikian Dinas PUPR hanya diberi tugas untuk melaksanakan pembangunan sirkuit. Untuk pengelolaan sirkuit masih di godok, karena berkaitan dengan olahraga. Nantinya pengelolaan berada di bawah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli. 7esa

Komentar