nusabali

Buruh Tewas Tergencet Beton

  • www.nusabali.com-buruh-tewas-tergencet-beton
  • www.nusabali.com-buruh-tewas-tergencet-beton

GIANYAR, NusaBali - Buruh bangunan, Rudi Sucitro, 33, tertimpa beton dan tewas tergencet saat bekerja di Banjar Mawang Kaja, Desa Lodtunduh, Kecamatan Ubud, Gianyar, Rabu (27/9).

Buruh asal Malang, Jawa Timur ini diduga jatuh saat melepas rangkaian bekisting atau kotak cetak. Belahan bekisting yang patah menimpa hampir seluruh tubuh korban. Hanya rambut korban yang tampak. Evakuasi korban cukup dramatis menggunakan alat berat. 

Kapolsek Ubud Kompol I Made Uder saat dikonfirmasi menduga coran dak belum kering sepenuhnya. Namun rangkaian bekisting berupa kayu keburu dilepaskan oleh korban. “Bangunan dinding yang berhubungan dengan dak tak memiliki kekuatan. Besi antara bangunan yang satu dan lainnya tak nyambung. Kasus ini masih kami dalami,” ujar Kompol Uder. Kecelakaan kerja yang menewaskan buruh ini terjadi sekitar pukul 11.00 Wita. 

Kepala Pelaksana BPBD Gianyar Ida Bagus Putu Suamba mendapatkan laporan buruh tewas tertimpa beton sekitar pukul 11.30 Wita. “Kami lihat kondisi korban awal lewat foto di WA,” ujar Suamba. Karena tidak memungkinkan dievakuasi secara manual, BPBD menurunkan alat berat. “Alat berat bisa menuju ke lokasi dan korban bisa kami evakuasi. Saat dievakuasi, korban sudah dalam keadaan meninggal,” ungkap Suamba. Evakuasi melibatkan anggota Polsek Ubud dan ambulans PMI Gianyar. Jenazah korban dibawa ke RSU Ari Canti Ubud. 7 nvi

Komentar