nusabali

Sambut HUT Ke-29, NusaBali Gelar Persembahyangan di Pura Agung Besakih

  • www.nusabali.com-sambut-hut-ke-29-nusabali-gelar-persembahyangan-di-pura-agung-besakih

AMLAPURA, NusaBali.com - Serangkaian acara menyambut HUT ke-29 yang jatuh pada 3 Oktober mendatang, awak media NusaBali menggelar persembahyangan bersama di Pura Agung Besakih, Karangasem pada Rabu (27/9/2023).

Persembahyangan bersama di pura berlokasi di Desa Besakih, Kecamatan Rendang tersebut sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan NusaBali sepanjang 29 tahun hadir dari Pulau Dewata sejak tahun 1994.

"Persembahyangan ini juga bertujuan untuk memohon keselamatan agar kegiatan yang akan dilakukan nanti, khususnya dalam memeriahkan HUT ke-29 NusaBali  bisa berjalan dengan baik," kata Plt Pemimpin Redaksi NusaBali, I Ketut Suardana.

Suardana pun mengapresiasi antusias para karyawan yang hadir hampir sekitar 80 persen. Sebab, tidak hanya dihadiri oleh karyawan yang beragama Hindu saja, namun karyawan yang non Hindu pun turut berpartisipasi dan menjalin kebersamaan.



“Alasannya selain kebersamaan, pasca penataan Pura Agung Besakih yang baru kami ingin bersama-sama datang dan bersembahyang di sana. Dengan harapan agar NusaBali ke depan di usianya yang sudah ke-29 tahun ini semakin berjalan dengan baik dan semakin berjaya,” terang Suardana.

Prosesi persembahyangan diawali di Pedharman Pura Agung Besakih oleh masing-masing peserta. Kemudian dilanjutkan dengan sembahyang bersama di Pura Penataran Agung Besakih oleh semua peserta.

“Acara ini adalah bagian dari ulang tahun NusaBali yang ke-29 tahun. Untuk mengawali kegiatan, kami menggelar persembahyangan bersama di Pura Agung Besakih. Tadi kami memberikan kesempatan untuk teman-teman bersembahyang di Pedharman masing-masing. Baru setelah itu bersembahyang bersama di Pura Penataran Agung Besakih,” jelasnya.



Setelah melaksanakan persembahyangan bersama, manajemen NusaBali pun juga menghaturkan dana punia. Perjalanan kemudian dilanjut dengan berwisata kuliner di Beng, Gianyar.

Perayaan HUT ke-29 NusaBali akan dilaksanakan di Kantor NusaBali, Jalan Hayam Wuruk,  Denpasar pada Selasa (3/10/2023) mendatang. 

Setelah itu rangkaian acara berlanjut dengan  family gathering pada Sabtu (7/10/2023) mendatang untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan antar karyawan, serta membantu mewujudkan tim yang lebih solid dan utuh.

“Setelah persembahyangan bersama kita lanjut ke acara lain di internal pada 3 Oktober 2023 mendatang yakni ada potong tumpeng dan refleksi antar sesama karyawan. Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan dengan baik tanpa mengurangi arti dan makna dari perayaan itu sendiri,” tutup Suardana. *ris

Komentar