nusabali

Ramadhan Sananta Siap 100%

Timnas U-24 Semangat Hadapi Uzbekistan

  • www.nusabali.com-ramadhan-sananta-siap-100

Sebelumnya Timnas U-24 hanya punya Titan Agung sebagai penyerang murni. Kedatangan Ramadhan Sananta pun membuat lini depan lebih menjanjikan.

HANGZHOU, NusaBali
Timnas U-24 Indonesia mendapat tambahan amunisi jelang duel di babak 16 besar Asian Games XIX/2022 melawan Uzbekistan, Kamis (28/9). Ya, striker haus gol Ramadhan Sananta sudah mendarat di China, Selasa (26/9). 

Sananta tiba bersama dengan Ketua Komite Ad Hoc - Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji dan dijemput oleh beberapa ofisial tim. Striker Persis Solo ini mengaku siap 100 persen untuk membantu tim meraih kemenangan di babak 16 besar.

"Saya harus siap 100 persen, karena kalau kita dipanggil, harus siap berikan segalanya. Senang juga bisa bergabung dengan teman-teman yang lain," kata Sananta.

Sementara itu, Sumardji berharap kehadiran Sananta dapat menambah kekuatan tim. Ia juga berharap Sananta dapat memberikan motivasi bagi pemain lainnya.

"Dengan adanya Sananta yang datang bergabung di Timnas U-24, saya berharap bisa mengubah kekuatan tim, memberikan semangat juga ke pemain lain, lalu bisa lolos ke babak berikutnya," ungkapnya.

Sayangnya rencana membawa Beckham Putra yang juga menjadi pahlawan saat Indonesia meraih medali emas sepakbola SEA Games di Kamboja batal terlaksana. 

Sumardji menyebut bahwa Beckham masih cedera dan membutuhkan perawatan lanjutan. "Hasil pemeriksaan tim medis PSSI belum memungkinkan untuk dibawa mengingat otot masih lemah butuh masa perawatan lagi," kata Sumardji.

Tim asuhan Indra Sjafri itu akan melawan Uzbekistan di babak 16 besar, setelah menang tipis 2-1 atas Hongkong. Sedangkan Indonesia lolos sebagai peringkat ketiga terbaik meski di laga terakhir dikalahkan Korea Utara 0-1.

“Tim ini membutuhkan pemain seperti Sananta. Karena saat ini kami hanya punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan,” ungkap Indra Sjafri.

Pernyataan Indra Sjafri, diperkuat oleh manajer tim Endri Erawan, bahwa pemanggilan Sananta sudah direncanakan sejak awal. "Kita memang membutuhkan Sananta, karena striker murni kita hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," kata Endri Irawan.7mao

Komentar