nusabali

Sananta Masih Absen, dan Didenda Rp 16 Juta

  • www.nusabali.com-sananta-masih-absen-dan-didenda-rp-16-juta

JAKARTA, NusaBali - Ivar Jenner sudah bisa bermain untuk Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Yordania di Piala Asia U-23. Namun, Ramadhan Sananta masih akan absen dan kena denda Rp 16 juta.

Ivar Jenner terbebas dari akumulasi dua kartu kuning yang didapat saat Timnas U-23 kalah 0-2 dari Qatar dalam partai pertama Grup A pada 15 April 2024.

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menyebutkan, Sananta dihukum larangan bertanding dua kali saat Timnas U-23 melawan Australia pada Kamis (18/4) dan Yordania U-23 pada Minggu (21/4).

"Denda harus diselesaikan dalam waktu 30 hari sejak keputusan diambil. Ramadhan Sananta diberitahu bila ada pengulangan pelanggaran terhadap ketentuan ini dapat dikenakan hukuman yang lebih berat," tulis AFC.

Timnas U-23 butuh hasil seri kontra Yordania U-23 untuk lolos ke delapan besar, apa pun hasil Australia lawan Qatar pada matchday terakhir Grup A. Sebab, Timnas U-23 sudah unggul head to head atas Australia.  

Namun, bila kalah dari Yordania, maka nasib Garuda Muda bergantung kepada Qatar yang minimal harus menahan imbang Australia. Sebab saat ini, Timnas U-23 di peringkat kedua klasemen sementara Grup A  dengan tiga poin dari dua partai, unggul dua angka atas Yordania dan Australia.

Sedangkan Qatar dipastikan lolos ke perempatfinal setelah menang 2-1 atas Yordania pada matchday ke-2 Grup A di Stadion Jassim bin Hamad Stadium yang berakhir Jumat dini hari WITA.

Dengan satu laga tersisa, persaingan memperebutkan satu tiket tersisa di Grup A berlangsung sengit. Indonesia kini di posisi terdepan dengan modal tiga poin di urutan kedua klasemen. Indonesia bertarung dengan Yordania di laga terakhir pada 21 April untuk lolos ke perempatfinal. *

Komentar