nusabali

Timnas U-17 Diharapkan Lolos Penyisihan Grup

  • www.nusabali.com-timnas-u-17-diharapkan-lolos-penyisihan-grup

SURABAYA, NusaBali - Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengharapkan tim nasional (Timnas) Indonesia lolos penyisihan grup dalam Piala Dunia U-17, paa November mendatang.

"Kalau bisa lolos grup. Kalau bisa berbuat semaksimal mungkin," kata Erick Thohir, di Surabaya, Senin (25/9).

Karena itu, kata Erick, saat ini Timnas U-17 menjalankan pemusatan latihan (TC) di Jerman selama sebulan, terhitung sejak 18 September hingga 23 Oktober 2023. Dengan TC di Jerman, kata Erick, dapat meningkatkan kualitas permainan secara individu maupun tim.

"Kami harap ada perbaikan kedisiplinan dalam formasinya dan cara bermainnya karena tim yang dihadapi kualitas dunia," kata Erick.

Erick menilai, semua tim di grup A sama kuatnya, meski lawan-lawan yang dihadapi penggawa Timnas U-17 dianggap masyarakat tidak sekuat negara yang memiliki bintang sepak bola dunia.

Sebelumnya, Erick juga mengatakan laga perdana Timnas U-17 melawan Ekuador di Grup A menjadi kunci Indonesia melangkah lebih jauh atau setidaknya lolos ke 16 besar di Piala Dunia U-17.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Persebaya Surabaya Ram Surahman siap melakukan diskusi dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan sejumlah klub terkait pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) menjelang pelaksanaan Piala Dunia U-17.

Ram Surahman mengatakan, diskusi tersebut akan membicarakan pengalihan laga kandang Persebaya menjadi tandang karena, Stadion GBT akan digunakan gelaran Piala Dunia U-17.

Diskusi tersebut, kata dia, masih berupa tawaran kepada klub yang akan menjalani laga tandang di Stadion GBT Surabaya. Namun, kata Surahman, pihaknya juga menyiapkan opsi kedua dengan menggunakan Stadion Gelora Delta Sidoarjo atau Gelora Joko Samudro Gresik.

Pihak panitia penyelenggara akan membuat acara pembukaan semenarik mungkin untuk mengundang animo pencinta sepak bola di Kota Pahlawan dan sekitarnya dengan melakukan acara selebrasi yang akan berlangsung selama 12 menit jelang duel kontra Ekuador. ant

Komentar