nusabali

Uzbekistan Jadi Lawan Indonesia

Dibutuhkan di 16 Besar, Beckham dan Sananta ke China

  • www.nusabali.com-uzbekistan-jadi-lawan-indonesia

Indonesia mendapat tambahan tenaga pemain usai lolos ke 16 besar Asian Games 2022. Dua pemain yang absen di fase grup dan terlanjur masuk ke pendaftaran, yakni Ramandhan Sananta dan Beckham Putra.

HANGZHOU, NusaBali - Uzbekistan dipastikan menjadi lawan Timnas Indonesia U-24 dalam babak 16 besar Asian Games 2022 Huangzhou, China. Hal itu dipastikan, setelah Timnas Uzbekistan U-24 mengalahkan Hong Kong 2-1, dalam pada laga terakhir Grup C,  di Shangcheng Sports Centre Stadium, Hangzhou, Senin (25/9) petang. 

Grup C hanya diikuti Uzbekistan dan Hong Kong usai Suriah dan Afghanistan memutuskan mundur.  Hasil ini membuat Uzbekistan memuncaki Grup C dan akan melawan Indonesia di 16 besar Asian Games 2022. 

Indonesia sendiri lolos ke 16 besar dengan predikat posisi tiga terbaik. Adapun laga antara Indonesia kontra Uzbekistan akan berlangsung pada hari Kamis, 28 September. 
Pelatih kepala Timnas U-24 Indra Sjafri sudah memantau laga antara Uzbekistan versus Hong Kong.  Hal ini diketahui melalui unggahan sang pelatih di Instagram. "Uzbekistan vs Hong Kong," tulis Indra Sjafri di fitur Insta Story pribadinya sembari memperlihatkan video singkat laga.

Diharapkan, Indra Sjafri setidaknya mengantongi kekuatan Uzbekistan sebelum bertemu Indonesia di 16 besar. 

Indonesia juga mendapat tambahan tenaga pemain usai memastikan lolos ke 16 besar Asian Games 2022. Dua pemain yang absen di fase grup dan terlanjur masuk ke pendaftaran pemain, Ramandhan Sananta dan Beckham Putra akan menyusul Rizky Ridho dkk ke Huangzhou.  Manajer Timnas U-24, Endri Erawan menyebut Sananta dan Beckham berangkat ke Hangzhou pada Senin (25/9) malam.

Hanya saja syarat untuk Beckham harus terlebih dulu dinyatakan fit. Pasalnya, pemain Persib Bandung cedera sejak awal September. Beckham sebenarnya masuk ke skuad awal Timnas U-24 untuk Asian Games 2022, tetapi tak diberangkatkan karena masih cedera.

"Beckham akan melakukan check-up lebih dulu mengenai cederanya oleh dokter tim. Apabila memungkinkan untuk bermain, maka Beckham akan berangkat," ujar Endri Erawan, dikutip bola,com.

Lebih jauh Indra Sjafri punya alasan khusus memanggil Sananta untuk membela Timnas U-24 pada 16 besar. Dia menilai, timnya butuh Sananta di lini depan agar mampu bersaing. Apalagi klub Sananta, 

Persis Solo akhirnya melunak melepas sang pemain setelah Timnas lolos babak 16 besar.

Kehadiran Sananta akan menambah kekuatan di lini depan Timnas U-24. Apalagi saat ini skuad Garuda Muda hanya diperkuat 20 pemain untuk bersaing pada ajang empat tahunan tersebut.

"Tim ini butuh pemain seperti Sananta karena saat ini kami punya 20 pemain dari 22 pemain yang sudah didaftarkan. Kemungkinan Selasa Sananta siang sampai di Hangzhou," kata Indra Sjafri.

Dalam tiga laga awal di Asian Games 2022, Timnas U-24 hanya memiliki satu penyerang murni yakni Titan Agung. Kehadiran Sananta akan jadi tambahan kualitas di area tersebut. Apalagi dalam tiga laga yang sudah dimainkan, Titan Agung kesulitan mengembangkan permainan. Tak ada gol yang disumbangnya.

"Kami memang membutuhkan Sananta karena striker murni hanya satu, yaitu Titan. Dia juga butuh istirahat untuk mengembalikan kondisinya, agar bugar kembali," kata Endri Erawan. *

Komentar