nusabali

Curanmor di RS, Pelaku Diringkus

  • www.nusabali.com-curanmor-di-rs-pelaku-diringkus

Pelaku menemukan remote kunci sepeda motor yang terjatuh. Setelah dipencet dan diketahui motor yang mana, pelaku pun membawa kabur dari parkiran RS Kertha Usadha Buleleng.

SINGARAJA, NusaBali 
Polisi menangkap pelaku pencurian sepeda motor yang menggondol sepeda motor keluarga pasien di parkiran RS Kertha Usadha di wilayah Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Adapun pelaku tersebut yakni seorang pria berinisial PR, 56, alas Kelurahan Banyuning, Kecamatan/Kabupaten Buleleng.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Darma Diatimika mengatakan, kasus pencurian sepeda motor tersebut diungkap pihaknya pada Senin (18/9) lalu. Penangkapan PR, dilakukan setelah polisi mengetahui motor hasil curian tersebut akan dijual. Pihaknya pun, kemudian melakukan penyelidikan tersebut dan langsung membekuk PR.

Setelah ditangkap, PR pun kemudian ditahan di Rutan Polres Buleleng. "Ini terungkap dari informasi saat penyelidikan, bahwa sepeda motornya ada yang bawa. Barang bukti berhasil kami amankan. Masih dibawa pelaku akan dijual, namun sudah terendus kepolisian," kata AKP Darma Diatmika, Senin (25/9).

AKP Diatimika menyebut, dari pengakuan PR, awalnya dia yang merupakan buruh harian lepas bekerja di sekitar lokasi. Saat lewat di lokasi jalan tersebut, PR diduga menemukan kunci sepeda motor yang terjatuh di jalan. PR kemudian mencobanya ke sepeda motor korban, dan langsung membawa kabur sepeda motor tersebut.

"Pelaku ini buruh harian lepas, kerja di sekitaran sana. Kebetulan lewat lokasi mendapat kunci di jalan, dan mencoba tombol remote motor dan bunyi. Motor langsung dibawa kabur pelaku," ungkap AKP Diatmika. 

PR kini telah ditetapkan tersangka dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan hukuman penjara maksimal 5 tahun.

Diberitakan sebelumnya, seorang perempuan asal Jalan Pulau Komodo, Kelurahan Banyuning, Nyoman Sriyeni, 27, kehilangan sepeda motor di parkiran RS Kertha Usadha, di Kelurahan Kaliuntu, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. Motor perempuan tersebut, raib saat menjaga anaknya yang tengah opname. 7mzk

Komentar