nusabali

Antisipasi Balap Liar, Polisi Pantau Pantai Delod Berawah

  • www.nusabali.com-antisipasi-balap-liar-polisi-pantau-pantai-delod-berawah

NEGARA, NusaBali - Jajaran Polsek Mendoyo menggelar patroli kendaraan cahaya biru (Rahayu) di sejumlah objek vital, Minggu (24/9) sore. Selain di kawasan kota, patroli ini turut menyasar kawasan pantai di Desa Delod Berawah, Kecamatan Mendoyo, sebagai upaya antisipasi trek-trekan atau balap liar.

Patroli Rahayu itu digelar mulai sekitar pukul 16.00 Wita. Patroli melibatkan Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Mendoyo dengan Perwira Pengawas (Pawas) AKP I Ketut Suardana dibantu Perwira Pengendali (Padal) Aiptu I Wayan Silawibawa.

AKP Suardana menjelaskan, Patroli Rahayu ini rutin dilaksanakan Polsek Mendoyo. Sasaran patroli ini adalah objek vital yang menjadi tempat-tempat berkumpulnya masyarakat, pemukiman penduduk, jalur rawan kecelakaan (laka) serta kriminalitas. 

"Di samping itu juga menyasar tempat berkumpulnya anak-anak muda dan lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar. Kita laksanakan tindakan preventif dan dialogis untuk menyerap informasi di masyarakat," kata AKP Suardana.

Dari hasil patroli kemarin, AKP Suardana mengaku, tidak ditemukan hal mencurigakan maupun gangguan yang berkaitan dengan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Namun pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap potensi gangguan ataupun tindak kriminalitas.

"Dengan dilaksanakannya Patroli Rahayu ini, kami harap dapat mengurangi pelanggaran yang bisa mengakibatkan kecelakaan dan kriminalitas. Dengan patroli ini, juga bertujuan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat," ucap AKP Suardana. 7ode

Komentar