nusabali

Kedua Tim Berebut Poin Krusial

Big Match Bali United Kontra Persija, Malam Ini

  • www.nusabali.com-kedua-tim-berebut-poin-krusial

Pertandingan pasti akan berjalan sangat menarik karena kedua tim butuh poin penting dan krusial. Tim tuan rumah dan kita sebagai tim tamu juga sama - sama ingin memenangkan pertandingan untuk bisa kembali naik peringkat.

GIANYAR, NusaBali 
Bali United akan menantang tuan rumah Persija Jakarta Pekan, dalam laga pekan ke-13 Kompetisi BRI Liga 1 2023/2024, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (24/9) malam. Laga tersebut jadi ajang perebutan poin krusial bagi kedua tim. Hingga pekan ke-12  mereka punya nilai yang sama, 17 poin.

"Kedua tim pasti ingin sama-sama meraih poin penting, ini akan tersaji nanti. Sebab, poin kita sama dan berada di papan tengah," kata pelatih kepala Bali United, Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez didampingi bek Haudi Abddilah, dalam sesi jumpa pers Sabtu (23/9). 

Menurut Teco, pemain lebih fokus recovery daripada latihan taktik untuk menghadapi tim Macan Kemayora. Hal itu karena, Skuad Serdadu Tridatu baru menjalani laga penyisihan perdana Grup G Piala AFC melawan tim Filipina, Stallion Laguna FC.

"Pertandingan pasti akan berjalan sangat menarik karena kedua tim butuh poin penting dan krusial. Tim tuan rumah dan kita sebagai tim tamu juga sama - sama ingin memenangkan pertandingan untuk bisa kembali naik peringkat," kata Teco. 

Saat ini Bali United masih di peringkat 10, sedangkan Persija di posisi 11 klasemen sementara.  Misi kedua tim meraih poin maksimal untuk dapat naik peringkat. Makanya, kata Teco, pertandingan pasti berjalan ketat dan targetnya memenangkan pertandingan itu sudah pasti.

Pelatih asal Brasil itu mengakui, kini para pemainnya lebih termotivasi lagi di Liga 1. Tambahan motivasi dari kemenangan besar di Piala AFC, yakni mengalahkan tuan rumah Stallion Laguna FC, dengan skor 5-2.

"Saya pastikan Bali United sudah ada evaluasi dan telah terbukti tampil di AFC Cup menang besar," kata Teco. 

Musim lalu Bali United dikalahkan Persija 2-3 pada injury time di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.  Untuk itu, Teco mengaku sudah melakukan antisipasi agar selalu fokus sepanjang pertandingan. Servis bola mati yang sering ditunjukkan pemain Persija sudah diantisipasi dan selalu fokus bermain hingga peluit akhir. 

"Harapan saya tim Bali United jangan sampai kebobolan ketemu Persija," kata Teco. 

Sedangkan bek Bali United  Haudi Abddilah mengaku semakin termotivasi setelah menang dalam laga penyisihan perdana AFC Cup. Dia dan teman-temannya saat ini sudah kembali lebih fokus menjalani kompetisi Liga 1. Haudi berharap timnya meraih hasil terbaik atau kemenangan. 

"Semua pemain sangat termotivasi lawan Persija, kita juga harus memposisikan sebagai tim tamu yang selalu fokus dalam 90 menit untuk memenangkan pertandingan," kata Haudi Abddilah. 

Sementara itu, pelatih Persija Thomas Doll punya modal besar menjamu Bali United karena berhasil memecahkan rekor bersama Macan Kemayoran. Misalnya meraih kemenangan melawan Persebaya setelah lima tahun tidak pernah menang. Lalu menang melawan Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri. Macan Kemayoran tak pernah menang melawan Persik sejak 2007. 

Thomas Doll pun menanggapinya dengan santai terkait rekor ini sebelum menghadapi Bali United. “Saya mendengar itu sebelum laga melawan Persik. Tapi saya tidak tertekan karena itu, justru saya menikmati tekanan tersebut,” kata Thomas Doll, di laman resmi Persija. dek

Komentar