nusabali

2023, Bangli Nihil Kuota PPPK – CPNS

  • www.nusabali.com-2023-bangli-nihil-kuota-pppk-cpns

Tahun depan kami usulkan sisa kuota PPPK guru. Selain itu tenaga kesehatan juga kami usulkan sekitar 200 formasi. (Kepala BKDPSDM Bangli I Made Mahindra Putra).

BANGLI, NusaBali
Tahun 2023, Pemkab Bangli tidak membuka rekrutmen Pejabat Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) maupun Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini karena kuota/formasi nihil dari pusat.

Pemkab Bangli akan kembali mengusulkan kebutuhan tenaga sehingga rekrutmen bisa dibuka pada tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Bangli I Made Mahindra Putra, Jumat (22/9). Disampaikan, selain nihil kuota, tahun ini Pemkab Bangli masih fokus menyelesaikan dokumen administrasi prioritas satu untuk PPPK Guru. ‘’Sebelumnya Bangli mendapatkan 800 kuota PPPK guru. Sedangkan yang sudah lolos seleksi totalnya sekitar 564," sebutnya.

Mantan Kabag Umum Setda Bangli ini menyebutkan jika, tahun ini pihaknya telah mengusulkan kebutuhan pegawai. Hanya saja, usulan tersebut masih perlu finalisasi. Oleh karena itu, rekrutmen PPPK Bangli akan direncanakan tahun 2024. "Tidak hanya Bangli, di beberapa kabupaten lain juga ada tidak melaksanakan rekrutmen," ujarnya.

"Tahun depan kami usulkan sisa kuota PPPK guru. Selain itu tenaga kesehatan juga kami usulkan sekitar 200 formasi," terangnya.

Kata Mahindra, usulan yang diajukan tersebut sesuai dengan kebutuhan dan berdasarkan pemetaan. Jelasnya, meski tahun 2024 merupakan tahun politik, pihaknya tetap mengajukan usulan kebutuhan pegawai. Hanya saja keputusan untuk formasi atau pelaksanaan rekrutmen ada di pusat. "Apakah nanti di tahun politik tetap diselenggarakan rekrutmen atau tidak, itu merupakan kewenangan pemerintah pusat. Karena juklak dan juknis semuanya dari pemerintah pusat," sambungnya. 7esa

Komentar