nusabali

Kamar Mandi Dinas Kominfo Dihebohkan Anjing Liar

  • www.nusabali.com-kamar-mandi-dinas-kominfo-dihebohkan-anjing-liar

NEGARA, NusaBali - Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Jembrana mengamankan seekor anjing liar di areal Kantor Bupati Jembrana, Kamis (21/9) pagi. Anjing liar yang juga sempat membuat heboh sejumlah pegawai itu, tepatnya ditemukan di dalam salah satu ruangan kamar mandi perempuan di gedung Dinas Kominfo Jembrana.

Kasat Pol PP Jembrana I Made Leo Agus Jaya mengatakan, keberadaan anjing liar di kamar mandi Dinas Kominfo Jembrana itu, diketahui pada sekitar pukul 10.00 Wita. Saat itu, salah satu pegawai yang hendak buang air kecil, dikagetkan seekor anjing di dalam salah satu ruangan kamar mandi perempuan tersebut. "Yang melihat staf di sana," ujarnya.

Pegawai yang ketakutan setelah melihat anjing di dalam kamar mandi itu pun langsung meminta tolong kepada beberapa pegawai lainya. Sempat berusaha diusir, namun anjing itu tidak mau pergi. "Karena tidak mau keluar, dilaporkan ke salah satu anggota Satpol PP yang jaga di depan dan diteruskan ke petugas piket kita di Pemadam," ucap Leo. 

Setelah dievakuasi, anjing yang juga tampak korengan dan menebar bau tidak sedap itu, langsung diamankan ke Markas Komando Satpol PP Jembrana. Selanjutnya, dilakukan koordinasi ke Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana untuk memeriksa kesehatan anjing tersebut. "Tadi sudah diserahkan ke petugas Keswan (Kesehatan Hewan pada Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana)," ujarnya.

Sementara Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner (Keswan-Kesmavet) pada Dinas Pertanian dan Pangan Jembrana drh I Wayan Widarsa mengatakan, sementara belum ada laporan kasus gigitan dari anjing liar tersebut. Namun untuk antisipasi rabies, dari petugasnya telah mengambil sampel otak anjing tersebut untuk dicek ke Balai Besar Veteriner Denpasar. "Tetap kita proses. Kami ambil sampel untuk memastikan rabies atau tidak," ujar Widarsa. 7ode

Komentar