nusabali

Kembali ke Liga Champions, Arsenal Langsung Pesta Gol

  • www.nusabali.com-kembali-ke-liga-champions-arsenal-langsung-pesta-gol

LONDON, NusaBali - Kembali bersaing di Liga Champions, Arsenal langsung pesta empat gol tanpa balas di gawang sang tamu PSV Eindhoven , di Emirates Stadium, Kamis (21/9) dinihari WITA. Kapten The Gunners Martin Odegaard pun menegaskan timnya memperlihatkan performa luar biasa saat kembali ke kompetisi elite Eropa itu.

Arsenal menang telak 4-0 atas PSV dalam laga matchday pertama Grup B Liga Champions 2023/2024. Gol-gol Arsenal dicetak Bukayo Saka menit ke-8,  Leandro Trossard (20), Gabriel Jesus (38), dan Odegaard (70).

Odegaard pun mengungkapkan rasa gembiranya usai kemenangan tersebut. Dia menegaskan kembalinya Arsenal ke Liga Champions membuat para pemain benar-benar termotivasi memperlihatkan performa terbaik. Apalagi laga pertama Liga Champions musim ini digelar di depan pendukung sendiri.

"Anda melihat motivasi dan energi yang tepat sejak awal pertandingan. Kembali ke kompetisi ini adalah sesuatu yang besar bagi klub ini," ujar Odegaard kepada TNT Sports.

Odegaard pun mengungkapkan betapa bahagia Arsenal kembali berkompetisi di Liga Champions. Menurutnya, momentum ini menjadi sesuatu yang istimewa bagi semua orang di Arsenal, tak terkecuali para penggemar.

"Atmosfernya, pertandingan Liga Champions, dan segalanya benar-benar hebat. Kami harus berterima kasih kembali kepada para penggemar," kata pemain asal Norwegia tersbut.

Ya, Arsenal sangat mendalami perannya tampil di Liga Champions 2023/2024. Maklum, sudah tujuh tahun The Gunners tak manggung di kompetisi kasta tertinggi Eropa itu. Gabriel Jesus menyebut, para pemain Arsenal sangat bersemangat.

“Saya rasa semua orang senang, klub, pemain, fans karena sudah lama sekali kami tidak bermain di kompetisi ini. Kini Arsenal kembali," lanjut striker asal Brasil itu.
Pelatih Arsenal Mikel Arteta benar-benar tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.  Dia juga mengaku sangat antusias melakoni laga pertamanya di Liga Champions sebagai pelatih. Apalagi, The Gunners sudah lama menepi dari turnamen bergengsi itu. 

"Saya emosional. Saya sangat antusias. Saya ingin mengontrolnya dan tidak terlalu menunjukkannya, tetapi saya sangat antusias," kata pelatih asal Spanyol itu. *

Komentar