nusabali

Pangdam Ingatkan Prajurit Bijak Bermedia Sosial

  • www.nusabali.com-pangdam-ingatkan-prajurit-bijak-bermedia-sosial

DENPASAR, NusaBali - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Harfendi mengingatkan seluruh prajurit, PNS, bersama keluarga untuk bijak menggunakan media sosial.

Pangdam juga mengingatkan kini sudah memasuki tahun politik. Jangan sampai netralitas tercoreng akibat para prajurit dan keluarga salah menggunakan media sosial.

Ajakan ini disampaikan Pangdam saat kunjungan kerja ke Buleleng, pada Rabu (20/9). Ajakan bijak bermedia sosial ini diwanti-wanti oleh Pangdam agar terhindar dari masalah hukum yang merugikan diri sendiri, keluarga, dan satuan. "Bermedsoslah sesuai dengan aturan yang berlaku," ajak jenderal bintang dua di pundak ini.

Selain itu Pangdam juga menasehati para prajuritnya agar menerapkan hidup sederhana dan tidak boros apalagi sampai berutang melampau kempuan normal. Prajurit yang belum punya rumah bisa cicil melalui Tabungan Wajib Perumahan (TWP) Program dari TNI AD.

"Jangan berharap selalu tinggal di rumah dinas, tetapi berusaha untuk mempunyai rumah sendiri. Selain itu hidup sesuai dengan kemampuan dan jangan memaksa keadaan," nasehat Pangdam yang pada waktu itu didampingi Irdam IX/Udy, Kapoksahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, Asrendam IX/Udy, Para Asisten Kasdam IX/Udy, Kapendam IX/Udy, dan para pejabat utama Kodam Udayana lainnya.

Para prajurit Kodam IX/Udayana juga diminta untuk mampu berkolaborasi dan membangung hubungan yang baik dengan instansi atau lembaga lainnya. Pangdam mengingatkan tahun 2024 adalah Pemilu serentak. Kesiapan para prajurit dalam menghadapi situasi tak diinginkan sangat dibutuhkan.

"Bagi seluruh prajurit Kodam IX/Udayana agar selalu menjaga nama baik satuan dan diharapkan saling bersinergi dengan kepolisian serta instansi terkait sehingga silaturahmi yang selama ini terjalin dengan baik dapat memberikan manfaat bagi kita," pungkas Pangdam. 7 pol

Komentar