nusabali

Libas Red Star, ManCity Ancaman Besar

Pioli Kecewa AC Milan Gagal Kalahkan Newcastle

  • www.nusabali.com-libas-red-star-mancity-ancaman-besar

MADRID, NusaBali - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan juara bertahan Manchester City menjadi favorit untuk Liga Champions musim ini. Ancelotti menilai City akan menjadi ancaman besar bagi klub lain yang mematok target juara.

"Mereka memiliki skuad yang memungkinkan mereka untuk menang. Liga Champions, seperti biasa, di bagian akhir ada kejutan. Tapi hari ini mereka mungkin menjadi tim favorit," kata Ancelotti.

ManCity sediri menang 3-1 atas wakil Serbia, Crvena Zvezda (Red Star Belgrade) dalam laga perdana babak grup Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (20/9) dini hari WITA.

Babak grup Liga Champions kembali minggu ini. Sebanyak 32 klub terbaik dari segala penjuru Eropa berupaya menduduki podium tertinggi, sama seperti yang dilakukan ManCity musim lalu.

Dari perhitungan rumah judi, Man City kembali jadi klub terfavorit mempertahankan mahkota juara. Hal ini didukung perhitungan para analis, di mana tim asuhan Pep Guardiola, yang meraih treble bersejarah tahun lalu, memiliki peluang 61 persen untuk memenangkan Liga Champions musim ini.

Man City sangat difavoritkan setelah dilaporkan mengangkat trofi sebanyak 611 dari 1000 kesempatan yang skenarionya dilakukan melalui supercomputer.

Di laga grup G lainnya, RB Leipzig sebagai tim tamu mampu mengalahkan Young Boys 3-1. Leipzig unggul di menit ke-3 melalui Mohamed Simakan. Young Boys menyamakan kedudukan 1-1 melalui Meschack Elia. Leipzig lewat Xaver Schlager dan Benjamin Sesko pun menutup laga dengan skor 3-1.

Sementara itu, pelatih AC Milan Stefano Pioli menyayangkan timnya gagal memanfaatkan banyak peluang emas menjadi gol saat imbang 0-0 melawan Newcastle United di Grup F Liga Champions di San Siro, Rabu dinihari Wita.

Milan di depan publik sendiri mendominasi laga dan menciptakan banyak peluang berbahaya, di antaranya lewat sundulan Samuel Chukwueze (12’), dua kali sontekan Olivier Giroud (13’, 32’) yang ditepis dan melebar tipis, free header Theo Hernandez (18’), dan tendangan Tommaso Pobega (33’) ke gawang yang sudah kosong tapi masih dihalau oleh Jacob Murphy.

Sebagai pelatih, Pioli puas dengan permainan anak-anak asuhnya karena menguasai laga dari segala sisi. Namun, dia menyayangkan beberapa peluang emas yang gagal terkonversi menjadi gol sehingga harus puas berbagi poin dengan Newcastle United. ant

Komentar