nusabali

Bali United Petik Poin Penuh di Filipina

  • www.nusabali.com-bali-united-petik-poin-penuh-di-filipina

Made Tito Wiratama dan Kadek Agung Widnyana Putra diturunkan sejak menit awal untuk menjaga keseimbangan lini tengah. Peran vital keduanya juga cukup bagus sebagai penghubung kini belakang dan depan.

GIANYAR, NusaBali
Bali United berhasil memenuhi target meraih tiga poin di kandang Stallion Laguna FC (Filipina), dalam laga penyisihan perdana fase Grup G Piala AFC 2023/2024, di Stadion Bina Laguna, Rabu (20/9) sore. Skuad Serdadu Tridatu berhasil mengalahkan tim tuan rumah 5-2. Gol-gol Bali United dicetak Ilija Spasojevic menit ke-27 dan 72, Haudi Abddilah (33), Mohammad Rasyid (53), dan Mohammad Rahmat (69). Sedangkan gol Stallion Laguna dibuat Ngong Sam (30) dan Placito (88). 

Dengan hasil itu Bali United sebagai tim tamu yang mewakili Indonesia meraih tiga poin dari wakil Filipina.  Sekaligus juga memutus hasil minor Spaso dkk dalam tiga laga beruntun, yakni laga internasional sekali dan dua kali pada laga domestik.  Hasil itu juga membangkitkan semangat Made Tito Wiratama dkk untuk menatap laga berikutnya Grup G Piala AFC.
 
Pelatih Kepala Bali United Allesandro Stefano ‘Teco’ Cugurra Rodriguez mengau sangat bersyukur dengan hasil itu dan kerja keras semua pemain yang diturunkan. Permainan yang ditunjukkan anak asuhnya tidak lepas dari evaluasi penampilan di Liga 1, sehingga ada perubahan pemain yang diturunkan di lini tengah. 

"Saya sudah tahu kondisi tim lawan lewat video dengan mempelajari cara main wakil Filipina, Stallion Laguna FC ," kata Teco. 

Sebelumnya pelatih asal Brasil sempat mengakui jika lini sedang kurang kreasi dalam menggedor pertahanan lawan saat pekan ke 12 di Liga 1. Usai menghadapi wakil Filipina, Bali United juga akan melawan wakil Malaysia, Terengganu FC, dan Central Coast Marines (Australia).

Dalam laga itu Teco hanya mengubah dua pemain yang diturunkan sebagai starter yakni Made Tito Wiratama dan Kadek Agung Widnyana Putra. Dua pemain lokal tersebut diturunkan sejak menit awal untuk menjaga keseimbangan lini tengah. 

Peran vital keduanya juga cukup bagus sebagai penghubung kini belakang dan depan.  Mereka juga terlihat sering membantu tim bertahan. Namun akhirnya Made Tito digantikan Rasyid. Sedangkan Sembilan pemain lainnya yang selama ini dominan diturunkan sebagai starter saat liga domestik Liga 1. 

Alhasil, kemenangan kemarin sekaligus menyematkan sang arsitek dari ancaman pemecatan karena telah mengalami kekalahan tiga kali beruntun pada pertandingan sebelumnya. 

Skuad Serdadu kini kembali ke jalur positif di ajang internasional. Ini menjadi hasil manis, sebelumnya sulit meraih kemenangan pada laga Piala AFC sebelumnya saat menjalani laga tandang. 

Kemenangan itu menunjukkan dari segi permainan sang lawan kalah kelas. Sehingga untuk pertama kalinya Bali United mampu unggul dalam jumlah gol banyak, yakni menceploskan bola lima gol ke gawang lawan dan Adilson Maringa kebobolan dua kali. 

Dari sisi pertandingan Teco terlihat lebih sigap melakukan pergantian pemain. Begitu unggul sejumlah pergantian sempat dilakukan, memasukkan pemain segar untuk kembali menambah daya gedor serangan. dek

Komentar