nusabali

Pembangunan Taman Delta Dalung Dilanjutkan

  • www.nusabali.com-pembangunan-taman-delta-dalung-dilanjutkan

MANGUPURA, NusaBali - Pembangunan Taman Delta di Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara yang sempat terhenti pada 2019, kini kembali dilanjutkan. Pembangunan Taman Delta telah dianggaran sebesar Rp 4.921.244.786 dari APBD Badung tahun anggaran 2023.

Proyek Taman Delta ini sempat terhenti saat pandemi Covid-19. Saat itu terjadi rasionalisasi anggaran dan keuangan direalokasi untuk penanggulangan pandemi Covid-19. Keuangan Badung mulai membaik sejak akhir tahun 2022, sehingga pembangunan Taman Delta kembali dilanjutkan di tahun ini.

Berdasarkan informasi pada pada plang proyek, kelanjutan pembangunan Taman Delta pada APBD tahun 2023 ini dianggarkan Rp 4.921.244.786 dengan tanggal kontrak 24 Agustus 2023. Proyek dikerjakan dalam durasi waktu 120 hari kalender dengan kontraktor CV Wulan Jaya dan konsultan pengawas oleh CV Sukarma dan Rekan.

“Tahun ini kita lanjutkan pembangunan Taman Delta, setelah sempat tertunda akibat kondisi keuangan daerah saat pandemi Covid-19 melanda,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, Rabu (20/9).

Surya Suamba melanjutkan, dari pembangunan sebelumnya yakni baru terwujud bagian pondasi. Kini pembangunan akan dilanjutkan dengan pembuatan patung garuda sebagai ikon utama Taman Delta. “Di belakang patung Garuda juga ada patung kayon. Selain itu juga dilakukan penataan penataan pedestrian, pertamanan,” jelasnya.

Birokrat asal Tabanan ini menambahkan, kawasan Taman Delta juga akan dilengkapi dengan toilet serta bale bengong yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat beristirahat. Dengan demikian, keberadaan Taman Delta nantinya dapat difungsikan oleh masyarakat sebagai tempat wisata alternatif.

“Diharapkan setelah rampung Taman Delta akan menjadi objek rekreasi baru bagi masyarakat,dan memperindah kawasan Dalung,” kata Surya Suamba. 7 ind

Komentar