nusabali

Mahayastra Harap Pj Bupati Gianyar Kawal Operasi Pasar

  • www.nusabali.com-mahayastra-harap-pj-bupati-gianyar-kawal-operasi-pasar

GIANYAR, NusaBali - Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra mengharapkan Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa mengawal kegiatan operasi pasar untuk mengatasi lonjakan harga beras.

Menurut Mahayastra, operasi pasar paling tepat diberikan ke pedagang agar tidak kehilangan pelanggan. “Saya akan beri masukan ke Pj Bupati untuk mengawal operasi pasar untuk menjaga kestabilan harga beras,” ungkap Mahayastra, Selasa (19/9). 

Mahayastra mengatakan, Kabupaten Gianyar dan Tabanan adalah penyuplai beras terbesar di Bali. Produksi beras di Gianyar dibandingkan jumlah penduduk, masih surplus 40.000 ton. “Kenaikan harga beras ini berlaku hukum pasar, itu global. Tidak mungkin dengan produksi kita di Gianyar hanya berpengaruh di Gianyar,” ujar Mahayastra. Petani diuntungkan, dipastikan merasa senang. Mahayastra berharap petani menjaga standar yang ditetapkan pemerintah. “Jangan sampai melebihi harga eceran tertinggi,” pinta politisi PDIP asal Kecamatan Payangan ini. 

Terkait infrastruktur, Mahayastra bersyukur telah berhasil membangun beberapa pasar dan rumah sakit. “Biasanya kami bangun lewat PAD, tapi saat pandemi Covid-19, pembangunan infrastruktur lewat DAK dan dana PEN. Sekarang kita sudah anggarkan hampir Rp 100 miliar dari PAD,” ujar Mahayastra. Terpisah, tokoh masyarakat Payangan, Dewa Ngakan Rai Budiasa mengucapkan selamat datang kepada Pj Bupati Gianyar Dewa Tagel Wirasa. “Saya yakin Putra Gianyar yang satu ini mampu mengikuti jejak Bapak Agus Mahayastra. Semoga dapat memberikan motivasi kepada warga Gianyar dalam mengisi pembangunan,” ujar pemilik Yayasan Yasa Putra Sedana ini, Rabu (20/9).

Menurut Dewa Rai, buat sementara jabatan boleh diserahterimakan karena Peraturan Perundang-undangan. Namun kehadiran Made Agus Mahayastra di Gianyar masih sangat dibutuhkan masyarakat. “Semoga Tuhan memberkati perjalanan karir beliau untuk kesejahteraan rakyat Gianyar,” ungkap Dewa Rai. 7 nvi

Komentar