nusabali

Progres Pasar Tematik Klungkung 88,97 Persen

  • www.nusabali.com-progres-pasar-tematik-klungkung-8897-persen

Pekerjaan seharusnya rampung pada 12 Oktober 2023, namun rekanan dapat waktu tambahan dua minggu.

SEMARAPURA, NusaBali
Progres pembangunan Pasar Tematik Semarapura di Kecamatan Klungkung sudah mencapai 88,97 persen. Pelaksana Kontruksi PT Tunas Jaya Sanur, Sang Putu Arsana mengatakan masih menyisakan pekerjaan interior. Ada pekerjaan tambahan berupa pengadaan barang elektronik seperti televisi hingga CCTV. Ada 15 titik pemasangan instalasi CCTV dan 8 unit televisi di pintu keluar masuk dan eskalator untuk memberikan informasi harga hingga destinasi wisata.

Pemasangan instalasi inilah yang membuat rekanan mendapatkan waktu tambahan untuk menyelesaikan proyek tersebut. Dari kontrak awal yang seharusnya rampung pada 12 Oktober 2023 diberikan waktu tambahan dua minggu untuk merampungkan seluruh pekerjaan. “Kami targetkan akhir Oktober ini sudah rampung,” ujar Arsana, Selasa (18/9). Arsana mengerahkan sekitar 300 orang pekerja untuk dapat segera menuntaskan pekerjaan tanpa menyampingkan kualitas.

Rekanan juga menyiapkan instalasi panel surya pada blok B sebanyak panel surya berkekuatan 15 kVa dan blok E 10 kVa. Tetap ada genset dengan kekuatan 40.000 kVA untuk kegiatan genting. Mengantisipasi kebakaran, rekanan sudah memasang Fire Alarm dan Smoke Detector. Di semua pintu juga akan dipasang toolkit dan untuk Pura Melanting tinggal finishing. 7 wan

Komentar