nusabali

Gregoria Fokus Pulihkan Cedera dan Asian Games

  • www.nusabali.com-gregoria-fokus-pulihkan-cedera-dan-asian-games

JAKARTA, NusaBali - Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung mengatakan dirinya akan segera mengalihkan focus untuk pemulihan cedera lutut dan persiapan Asian Games 2022 Hangzhou.

“Semoga cedera lutut saya tidak serius dan terus membaik jelang Asian Games. Sambil kembali latihan untuk mengurangi kesalahan-kesalahan yang saya lakukan di beberapa turnamen terakhir,” kata Gregoria, dalam rilis PBSI, Sabtu (16/9).

Gregoria belakangan ini mengalami cedera pada lututnya. Namun, dia mengatakan berkomitmen terus berjuang pada setiap turnamen yang ia ikuti, mengingat kini sudah merupakan periode Race to Olympics 2024.

“Saya memutuskan bersama pelatih untuk main di sini karena saya merasa saya masih bisa. Jadi karena sudah komitmen untuk turun jadi saya mau memberikan yang maksimal walau dengan kondisi lutut yang belum 100 persen,” kata Gregoria.

Sementara itu, Gregoria melaju ke semifinal Hong Kong Open 2023. Namun, langkahnya terhenti usai kalah dari unggulan teratas Akane Yamaguchi (Jepang) dalam drama rubber game 17-21, 25-23, 18-21, pada Sabtu.

Gregoria yang turun sebagai unggulan lima itu mengatakan, terdapat beberapa hal yang disoroti dari permainannya. Dia yang sudah unggul di gim pertama, lawan dengan cepat mengubah pola lalu membuat Gregoria balik tertekan, dan ia tidak bisa keluar dari situasi itu.

Lebih lanjut, Gregoria memetik pelajaran untuk terus mempertahankan fokusnya dalam menghadapi lawan di poin-poin kritis. Dia pun memetik pelajaran agar tidak mudah blank karena saat melawan pemain-pemain level atas seperti Akane ini, tidak boleh hanya memikirkan bagaimana mendapat poin. Namun juga bisa meminimalisir kesalahan sendiri. ant

Komentar