nusabali

Andalkan Kekuatan Mental, Apri/Fadia Melaju ke Final

  • www.nusabali.com-andalkan-kekuatan-mental-aprifadia-melaju-ke-final

JAKARTA, NusaBali - Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan mereka mengandalkan kekuatan mental dan komunikasi yang baik demi melaju ke final Hong Kong Open 2023, di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Sabtu (16/9).

Kepastian itu Apri/Fadia dapatkan usai memenangkan laga semifinal atas wakil Denmark, Maiken Fruengaard/Sara Thygesen (Denmark), 21-16, 23-21.

“Kondisi kami alhamdulillah baik dari kondisi badan, pikiran dan komunikasi antara saya, Fadia dan mas Pras (Prasetyo Restu Basuki) yang mendampingi. Untuk besok di final tinggal siapkan mentalnya saja,” kata Apriyani, dalam rilis resmi PBSI.

Mengenai jalannya pertandingan di empat besar, Apri mengaku sempat mengendur terutama pada gim kedua dan matchpoint. Dengan kemenangan itu, Apri/Fadia sebagai unggulan ketujuh akan bertemu dengan Pearly Tan/ Thinaah Muralitharan di babak pamungkas pada Minggu (17/9).

“Partai final yang ramai, kami sudah sama-sama tahu, sudah sering bertemu. Kami harus main taktis dan tidak boleh hilang fokus sedikit pun,” kata Fadia.

Sementara itu, Indonesia menurunkan enam wakil di semifinal Hong Kong Open 2023. Selain Apri/Fadia, ada dua ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.  Leo/Daniel memastikan tempat di final usai menang atas wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin, 13-21, 21-8, 21-13.

Selanjutnya Gregoria Mariska Tunjung dikalahkan unggulan teratas Akane Yamaguchi (Jepang) 17-21, 25-23, 18-21. Sedangkan dari sektor tunggal putra, ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang masing-masing akan bertemu dengan Kenta Nishimoto (Jepang) dan Ng Tze Yong (Malaysia).

Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Ginting  harus menelan kekalahan dari wakil Jepang, Kenta Nishimoto, di babak semifinal, dengan skor 13-21 dan 15-21. Kekalahan ini membuat Ginting gagal mengikuti jejak Jonatan Christie menembus final, usai mengganyang tunggal Malaysia Ng Tze Yong (Malaysia), 21-19, 21-23, 21-13. Di final, Jonatan akan menghadapi Nishimoto.  *

Komentar