nusabali

Atlet Dansa Adit Latihan Mandiri

  • www.nusabali.com-atlet-dansa-adit-latihan-mandiri

JAKARTA, NusaBali - Usai mengikuti kualifikasi PON 2024 Sumatera Utara-Aceh pada 2-3 September 2023 di Yogyakarta, atlet dansa I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu atau biasa disapa Adit tidak berdiam diri. Dia terus mengembleng diri agar saat turun di ajang olahraga empat tahunan tersebut, menuai hasil bagus. Adit pun menjalani latihan secara mandiri.

"Sekarang kegiatan Adit melatih atlet-atlet dansa junior dan latihan mandiri untuk menjaga stamina serta tubuh agar tetap bugar," ujar Adit, Sabtu (16/9).
 
Latihan mandiri dilakukan Adit sekitar satu setengah jam hingga dua jam. Namun latihan dua jam dilakukan saat ada teman atau pasangan. Sebab pasangan dansa Adit sendiri, Putu Archisya Anandari Wandhira (Chisya) sudah kembali ke Malaysia untuk melanjutkan pertukaran mahasiswa. 

Kehadiran Chisya saat kualifikasi PON hanya sebentar. Chisya, kata Adit, balik ke Negeri Jiran pada 5 September lalu. Sebelumnya, mereka sempat latihan satu kali guna memadukan gerakan agar terlihat kompak. Meski hanya satu kali latihan, hasil yang mereka tuai sangat bagus, dengan meraih dua medali emas. 

"Dari kategori Amateur Standard dan FFA Quickstep," terang atlet yang membela Indonesia di SEA Games 2019 Filipina ini. Adit merasa senang dengan capaian prestasi itu, karena dia dan Chisya bisa berlaga di PON 2024.

PON 2024 merupakan kiprah pertama atlet kelahiran Denpasar, 01 Juli 1999 ini. Adit manergetkan di PON 2024 bersama Chisya mempersembahkan medali emas bagi Bali. Memang tidak mudah mencapainya, karena persaingan nanti ketat. Ditambah lagi, mereka bakal bertemu dengan pedansa dari provinsi lain di Indonesia.

"Saar kualifikasi PON ada Jawa Timur, Yogyakarta dan Kalimantan Timur. Di PON nanti, kami akan bertemu dengan pedansa dari provinsi lain," terang Adit. 

Menurut Adit, mereka adalah lawan terberat, Namun dia tetap optimistis meraih medali emas, karena mereka akan menyiapkan diri dengan baik. Apalagi, PON masih sekitar satu tahun lagi sehingga masih ada waktu panjang untuk mempersiapkan diri. Ditambah lagi, Chisya sudah menyelesaikan pertukaran mahasiswanya pada Oktober 2023.

"Chisya balik ke Bali pada 20 Oktober. Setelah Chisya datang, kami segera menjalani latihan bersama untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan-kejuaraan lain, termasuk PON 2024," kata Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu. k22

Komentar