nusabali

Pengurus PSSI Denpasar Dilantik 17 September

  • www.nusabali.com-pengurus-pssi-denpasar-dilantik-17-september

DENPASAR, NusaBali - Pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Denpasar masa bakti 2023-2027 akan dilantik pada Minggu (17/9). Kepengerusan baru di bawah komando Anak Agung Ngurah Candra Gupta itu bertekad akan lebih serius menangani pembinaan usia dini.

"Pengesahan pengurus sudah dari Asprov PSSI Bali, kita agendakan rapat perdana dulu, kemudian berlanjut pada pelantikan pengurus," kata Anak Agung Ngurah Garga Candra Gupta, Jumat (15/9). 

Menurut pria yang akrab disapa Turah Mantri itu, pembinaan usia dini mendapatkan perhatian karena sebagian ujung tombak dari proses regenerasi pemain sepak bola di Kota Denpasar. Turah Mantri menjadi nomor orang satu di PSSI Denpasar untuk periode kedua. 

Menurut Turah Mantri, selama ini Kota Denpasar selalu jadi barometer pembinaan dan penghasil pemain sepak bola. Yakni, tidak hanya untuk lokal Bali, tetapi sampai berprestasi ke nasional dan internasional. 

Makanya, kata Turah Mantri, pembinaan usia dini tetap mendapatkan perhatian maksimal dari pengurus PSSI Denpasar. Turah Mantri sendiri mengakui program lainnya empat tahun ke depan, yakni penyempurnaan kompetisi internal Askot PSSI Denpasar. 

Sementara itu menanggapi soal nama - nama pengurus diakui sesuai harapan klub, banyak mengakomodir perwakilan pengurus di Askot PSSI Denpasar masa bakti 2023-2027 dari kalangan klub dibawah Askot PSSI Denpasar. 

Menurutnya,, akomodir pengurus sesuai amanat m Kongres yang menyepakati ada perwakilan klub untuk pengurus empat tahun kedepan. Usulan pihak klub itu memang menyeruak saat Turah Mantri kembali dipilih saat memimpin Askot PSSI Denpasar pada Minggu (20/8) lalu di Hotel Kepundung Denpasar. Dari sekitar 19 klub voter kompak menginginkan ada utusan pengurus dari masing - masing klub sepak bola di Kota Denpasar.dek

Komentar