nusabali

MU Dijagokan Ungguli Brighton

Guardiola Siap Dampingi City di Markas West Ham

  • www.nusabali.com-mu-dijagokan-ungguli-brighton

MANCHESTER, NusaBali - Mantan pemain Manchester United (MU) Dimitar Berbatov menjagokan mantan timnya itu mampu menang tipis atas Brighton & Hove Albion, dalam laga pekan ke-5 Premier League 2023/2024, di Old Trafford , Sabtu (16/9) malam ini, pukul 22: 00 WITA.

Meski demikian, Berbatov menilai Brighton bukan lawan yang mudah bagi mantan timnya tersebut. Karena itu, MU perlu berhati-hati saat menerima kunjungan pasukan Roberto De Zerbi.

"Man United pernah menderita lawan Brighton sebelumnya. Jika tidak hati-hati, mereka akan menderita lagi," kata Berbatov, kepada Metro.co.uk, Jumat.

"Saya suka cara Brighton bermain, dengan umpan-umpannya dan pemanfaatan ruangnya. Ya, kadang-kadang mereka dikalahkan seperti saat melawan West Ham di mana mereka punya banyak penguasaan bola, banyak tembakan dan masih kalah,”kata Berbatov.

Berbatov memprediksi MU mampu meraih kemenangan atas Brighton. Seandainya gagal, MU akan semakin tertinggal dari para rival-rivalnya. Karena itu, MU harus perlu mendapatkan poin. 

“Saya pikir Man United akan menang, tapi jika tidak, kesenjangan dengan tim papan atas akan semakin besar,"kata Berbatov.

Sebelum jeda internasional, MU meraih hasil yang buruk. Pasukan Erik Ten Hag kalah 1-3 saat berkunjung ke markas Arsenal di Emirates Stadium. Hasil itu membuat MU terpuruk di peringkat ke-11 dengan enam poin.

Sementara dari tetangga rival MU dikabarkan, manajer Manchester City Josep Guardiola sudah balik ke Etihad Stadium setelah menjalani operasi pemulihan cedera punggung. Guardiola sempat absen mendampingi skuad Man City dalam laga lawan Sheffield United dan Fulham.

Skuad ManCity saat itu didampingi asisten Guardiola, yakni Juanma Lillo. Untungnya The Citizen menang 2-1 lawan Sheffield dan 5-1 lawan Fulham. Guardiola cukup lama menderita cedera punggung. Pada akhirnya ia harus menjalani operasi untuk menyembuhkan masalah tersebut. Untuk itu, dia terbang ke Barcelona dan ditangani Dr. Mireia Illueca.

ManCity sendiri akan mengunjungi markas West Ham dalam laga pekan ke-5 Premier League, di London Stadium, Sabtu (16/9), pukul jam 22:00 WITA. Kedua tim juga akan turun di kompetisi Eropa. City menghadapi Red Star di Liga Champions, dan West Ham akan melawan Backa Topola di Liga Europa.

Di Premier League musim ini, baik ManCity maupun West Ham sama-sama belum terkalahkan. City sempurna hingga pekan ke-4, dan West Ham tiga kali menang, termasuk 3-1 atas Chelsea, dan sekali imbang. *

Komentar