nusabali

Ngetem di Jalan Siligita, Belasan Mobil Kena Razia

  • www.nusabali.com-ngetem-di-jalan-siligita-belasan-mobil-kena-razia

MANGUPURA, NusaBali - Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) BKO Kuta Selatan menggelar razia kendaraan roda empat yang kerap parkir di Jalan Siligita tepatnya di sebelah Rumah Sakit Surya Husada, Nusa Dua, Kecamatan Kuta, Kamis (14/9).

Dalam razia itu, belasan mobil yang sedang ngetem alias menunggu pesanan terjaring dan langsung diberikan pembinaan di tempat.

“Mobil parkir liar di Jalan Siligita ini memang kerap kita razia, sebulan lalu kita sudah razia juga di sini. Tapi, belakangan muncul lagi dan banyak dikeluhkan oleh masyarakat,” kata Kasatpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara.


Dalam razia yang dilakukan Kamis siang kemarin, ditemukan belasan mobil parkir di sepanjang bahu jalan. Sebagian besar mobil yang terjaring itu yakni sopir pariwisata dan taksi berbasis aplikasi. Dari pengakuan mereka, kata Suryanegara, sengaja parkir menunggu orderan di sekitar Nusa Dua. Apalagi, kawasan tersebut sangat berdekatan dengan sejumlah akomodasi yang ada di kawasan The Nusa Dua dan sekitarnya. “Banyak yang kita temukan. Mereka nunggu orderan dari sana. Tentu ini melanggar, apalagi menggunakan bahu jalan,” kata birokrat asal Denpasar ini.

Walau razia digencarkan, namun petugas sebatas memberikan imbauan agar para sopir tak mengulangi perbuatannya. Apabila dikemudian hari masih ada yang melanggar, aparat penegak perda tidak segan-segan mengambil tindakan tegas.

Tak hanya razia kendaraan, keberadaan pedagang keliling juga menjadi atensi. Dalam razia itu, ada dua pedagang bermotor yang juga mendapatkan pembinaan langsung dari Satpol PP agar tak berjualan sembarangan. “Peran serta masyarakat sangat diperlukan, ketika ada yang ngetem di sana bisa langsung kami tindaklanjuti,” tegas Suryanegara. 7 dar

Komentar