nusabali

Hari Ini Paket Aman Gelar Acara Perpisahan

  • www.nusabali.com-hari-ini-paket-aman-gelar-acara-perpisahan

GIANYAR, NusaBali - Jelang purna tugasnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar, I Made ‘Agus’ Mahayastra dan Anak Agung Mayun akan menggelar perpisahan di Alun-alun Gianyar, Kamis (14/9) hari ini.

Perpisahan yang bertajuk ‘Refleksi Kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gianyar Periode 2018-2023’ ini diprediksi akan dihadiri ribuan masyarakat Gianyar. Sejumlah ruas jalan pun akan dialihkan selama acara berlangsung.

Selain dari masyarakat umum, sejumlah tokoh masyarakat mulai dari kelian dinas hingga bendesa adat serta simpatisan akan menghadiri acara tersebut. Rapat koordinasi telah dilakukan oleh Satpol PP Gianyar dan Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengantisipasi ribuan warga yang akan menghadiri acara tersebut.

Kasatpol PP Gianyar, I Made Watha, mengatakan acara pokok akan dilaksanakan pukul 16.00 Wita. Sementara pihaknya akan melakukan apel kesiapan pasukan pukul 14.00 Wita di depan Puri Gianyar.

"Kami imbau agar masyarakat yang akan mengikuti perpisahan tersebut tertib," ujar Watha, Rabu (13/9). Selain itu penutupan jalan, pengalihan arus lalu lintas juga akan dilakukan oleh Dishub Gianyar. Kabid Lalulintas dan Jalan Dishub Gianyar, Kadek Wira Kusumanegara mengatakan pengalihan arus lalulintas akan dilakukan bertahap menyesuaikan dengan situasi di lapangan. "Menyesuaikan situasi di lapangan mulai pukul 14.00 Wita. Tahap awal pengalihan di jalan di seputaran alun-alun," jelasnya.

Mengantisipasi kekroditan pihaknya pun mengimbau kepada masyarakat yang akan bepergian menuju kabupaten lain agar menghindari ruas Jalan Ngurah Rai ke timur hingga di depan Alun-alun Gianyar. Selain itu ruas Jalan Kalantaka di Puri Gianyar ke utara. "Kita sudah siapkan setingan termasuk parkir masyarakat agar kondisi lalin kondusif," ujarnya.

Ditambahkan Wira, dalam pengalihan arus lalulintas juga melibatkan Pecalang Desa Adat Gianyar, unsur TNI, Polri dan Satpol PP. " Mohon dibantu untuk disebarluaskan informasinya ke masyarakat agar dapat dimaklumi," imbuhnya.

Bupati Gianyar I Made ‘Agus’ Mahayastra dan Wakil Bupati Anak Agung Mayun, akan mengakhiri masa jabatannya pada 20 September 2023 mendatang. Sejumlah program kerja yang dijalankan Paket Aman selama masa kepemimpinanya pun sangat dirasakan masyarakat manfaatnya. Seperti bantuan kesehatan, angkutan gratis siswa Gianyar serta penguatan adat dan budaya. Dalam pembangunan fisik selama 5 tahun ini juga banyak terealisasi, seperti Pasar Rakyat Gianyar, Pasar Seni Sukawati, Pasar Tematik Ubud, serta pasar desa lainnya. Selain itu juga memperbarui bangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sanjiwani Gianyar.

Pasangan Agus Mahayastra- Anak Agung Gde Mayun atau dikenal dengan Paket Aman terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati Gianyar 2018-2013, setelah paket calon yang diusung PDIP-Hanura ini memenangkan Pilkada Gianyar, 27 Juli 2018. Kala itu, mereka memenangkan tarung head to head melawan pasangan Tjokorda Raka Kerthyasa-Pande Istri Maharani Prima Dewi, Cabup-Cawabub Gianyar yang diusung Golkar-Demokrat-Gerindra-PKPI-NasDem.

Sebelum terpilih menjadi Bupati Gianyar, Mahayastra mengawali karier politik dari bawah, dengan menjabat Korda PDI Kecamatan (sebelum PDIP berubah jadi PDIP). Mahayastra sempat dua periode dipercaya menjadi Ketua DPRD Gianyar (2004-2009, 2009-2013), sebelum kemudian terpilih sebagai Wakil Bupati Gianyar 2013-2018, lalu jadi Bupati Gianyar 2018-2023. 7 nvi

Komentar