nusabali

Hutan Desa Pinggan Terbakar

  • www.nusabali.com-hutan-desa-pinggan-terbakar
  • www.nusabali.com-hutan-desa-pinggan-terbakar

BANGLI, NusaBali - Kebakaran terjadi di kawasan Hutan Desa Pinggan, Kecamatan Kintamani, Bangli, Selasa (12/9) pagi.

Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena armada Pemadam Kebakaran (Damkar) Bangli tidak bisa sampai ke titik kebakaran. Upaya pemadaman juga didukung personel Polsek Kintamani dibawah pimpinan  Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto.

Informasi yang terhimpun, api pertama kali muncul dari wilayah Dusun Gretek, Desa Sambirenteng, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng. Karena angin kencang sehingga api dengan cepat menjalar ke Kawasan Hutan Desa Pinggan. Akibat kejadian tersebut, sekitar 3 hektare lahan terbakar. Lahan terbakar berupa semak belukar dan area pertanian masyarakat.

Camat Kintamani Ketut Erry Soena Putra membenarkan kebakaran di kawasan Hutan Desa Pinggan. "Informasi yang kami terima, api awalnya dari wilayah Sambirenteng, Buleleng, sejak Senin sore. Tadi karena angin kencang, api naik di wilayah Pinggan," jelasnya, kemarin.

Upaya pemadaman hanya dengan alat seadanya. Karena medan tidak memungkinkan untuk truk Damkar ke titik api. "Damkar tidak bisa ke lokasi karena tidak ada jalan. Jadi pemadaman memanfaatkan air pertanian penduduk setempat," kata Camat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani ini.7esa

Komentar