nusabali

Sejarah Tercipta! Indonesia Lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23

  • www.nusabali.com-sejarah-tercipta-indonesia-lolos-ke-putaran-final-piala-asia-u-23

SOLO, NusaBali.com - Timnas Indonesia U-23 mencetak sejarah dengan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 setelah menutup laga dengan kemenangan 2-0 atas Turkmenistan pada laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9/2023).

Gol yang dicetak Ivar Jenner pada menit ke-40 dan Pratama Arhan pada menit ke-90+2 mengantarkan Garuda Muda untuk pertama kalinya sepanjang sejarah tampil di putaran final Piala Asia U-23 sejak turnamen ini diawali pada edisi 2013 di Oman.

Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024.

Kemenangan ini disambut meriah oleh ribuan suporter yang hadir di Stadion Manahan. Mereka langsung meneriakan nama pelatih Shin Tae-yong dan kemudian dilanjutkan dengan mengumandangkan lagu 'Tanah Airku'.

Kemenangan yang disaksikan langsung Presiden Joko Widodo ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan yang luar biasa dari para pemain dan pelatih Timnas Indonesia U-23. 

Mereka telah menunjukkan semangat dan determinasi yang tinggi untuk meraih kemenangan.

Gol pertama Indonesia dicetak oleh Ivar Jenner pada menit ke-40. Jenner yang menerima umpan dari Rafael Struick berhasil melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh kiper Turkmenistan, Rustem Ahallyyev.

Gol kedua Indonesia dicetak oleh Pratama Arhan pada menit ke-90+2. Arhan yang menerima umpan dari Muhammad Rayhan Hannan berhasil melepaskan tembakan keras yang menghujam gawang Turkmenistan.

Hasil ini membuat Indonesia tampil sempurna di dua laga kualfikasi Piala Asia U-23 2024 Grup K dengan raihan enam poin dari dua laga. Indonesia lolos ke putaran final dengan predikat juara grup.

Komentar