nusabali

Tokoh Puri Sidemen, Dorong Putra Mantan Bupati Maju Pilkada

  • www.nusabali.com-tokoh-puri-sidemen-dorong-putra-mantan-bupati-maju-pilkada

AMLAPURA, NusaBali - Tokoh Puri Sidemen, Desa/Kecamatan Sidemen, Karangasem, Cokorda Widastra mendorong putra mantan Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, yakni, I Gusti Ngurah Gede Subagiartha, maju sebagai calon Bupati Karangasem di Pilkada Karangasem pada 27 November 2024.

“Pemimpin Karangasem ke depan membutuhkan figur muda yang visioner, bersih dari segala bentuk KKN (korupsi, kolusi, dan nepotisme). Figur itu ada pada I Gusti Ngurah Gede Subagiartha,” ujar Cok Widastra di acara konsolidasi Partai NasDem, di Puri Sangkan Gunung, Banjar/Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Karangasem, Minggu (10/9).

Sebab, lanjut Cok Widastra, figur Ode panggilan I Gusti Ngurah Gede Subagiartha bukan saja sebagai politisi yang tengah menjabat Wakil Ketua DPRD Karangasem hasil Pemilu Legislatif 2019, juga sebagai seniman, senang berorganisasi, dan dekat dengan kalangan generasi muda.

Ode berbakat bidang seni musik, olah vokal, tabuh, memimpin HIPMI Karangasem, dan sempat aktif di KNPI Karangasem.

“Bagi kalangan pemuda yang gemar bidang seni musik atau seni tabuh, silakan bergabung ke sana,” lanjut Cok Widastra, politisi senior Partai Golkar.

Di acara konsolidasi itu, dengan menghadirkan seratusan kader dan simpatisan Partai NasDem, hadir Ketua DPD NasDem Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri, Ketua Fraksi NasDem DPRD Karangasem I Made Agus Kertiana, Ketua DPC NasDem Sidemen I Nyoman Sukarma, caleg DPR RI I Nengah Senantara, caleg DPRD Karangasem dari Daerah Pemilihan Karangasem IV (Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang, dan Kecamatan Sidemen).

Ketua DPC NasDem Sidemen I Nyoman Sukarma memaparkan, secara mental NasDem telah berpengalaman memenangkan jabatan Bupati/Wakil Bupati Karangasem I Pilkada Karangasem 2015. “Bukan hal yang tidak mungkin, untuk menang lagi di Pilkada Karangasem 2024. Kami prediksi NasDem meraih sukses ganda, menang di Pemilu Legislatif 2024, dan menyusul menang di Pilkada Karangasem 2024,” ucap Nyoman Sukarma yang mantan Perbekel Telagatawang, Kecamatan Sidemen.

Ode yang menjadi anggota DPRD Karangasem hasil Pemilu Legislatif 2019, dengan perolehan suara terbanyak dari Dapil Karangasem I Kecamatan Karangasem sebanyak 6.659 suara, menanggapi datar-datar saja terkait dapat dukungan menjelang Pilkada Karangasem. 

“Mari kita satukan kekuatan, untuk Karangasem maju. Sebab, sumber dari segala sumber kekuatan politik ada di tangan rakyat, karena rakyat yang berdaulat,” ucapnya.

Atas dasar itulah, kata Ode, jika ingin merebut jabatan eksekutif atau legislatif, mesti atas seizin rakyat. 7 k16

Komentar