nusabali

Bupati Suwirta Gelontor Rp 1,8 Miliar

Untuk Bantuan Sarana Olahraga Atlet Klungkung

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-gelontor-rp-18-miliar

SEMARAPURA, NusaBali - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta gelontor bantuan sarana olahraga sebesar Rp 1,8 miliar di Alun-alun Ida Dewa Agung Jambe, Kecamatan/Kabupaten Klungkung, Sabtu (9/9) pagi.

Bantuan tersebut diserahkan untuk 21 cabang olahraga (Cabor), 4 klub di bawah naungan cabor, 13 Sekolah Dasar, SMP dan SMA/SMK yang sebelumnya dibantu pengajuannya melalui koordinator kecamatan (Korcam), serta bantuan kepada Korcam masing-masing kecamatan.

Hadir, Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia, Forum Pimpinan Koordinasi Daerah (Forkompinda), pelatih serta atlet dari masing-masing cabor se-Kabupaten Klungkung. Bupati Suwirta juga menyerahkan reward kepada para atlet dan seniman yang berprestasi dalam Porsenijar Provinsi 2023.

Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung, I Ketut Sujana menyampaikan, kegiatan kemarin dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang jatuh pada 9 September 2023. "Bantuan dana untuk sarana dan prasarana itu berasal dari APBD Pemkab Klungkung tahun 2023 sebesar 1,8 miliar," ujar Sujana.

Sementara Bupati Suwirta mengatakan, kucuran bantuan merupakan bentuk perhatian dan reward dari Pemkab Klungkung kepada atlet/pelatih berprestasi secara serentak, dengan tujuan memotivasi cabor lain untuk berproses. Sehingga ke depan dapat ikut serta mengharumkan nama Kabupaten Klungkung. Sehingga Kabupaten Klungkung tidak dipandang sebelah mata pada event di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. "Anda bisa menjadi atlet yang hebat karena anda melalui proses yang benar. Walaupun Kabupaten Klungkung kecil jangan berkecil hati, mari berproses agar Klungkung ke depan dapat berada di papan atas event olahraga yang diikuti," ujar kader anyar PDI Perjuangan ini.

Mengenai bantuan perlengkapan olahraga, Bupati Suwirta berpesan agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan atlet, pelatih dan sekolah. Sehingga dapat memberikan yang terbaik bagi Klungkung pada event yang diikuti. Bupati Suwirta mengapresiasi semua pengurus cabor dan kepala sekolah yang sudah bahu-membahu membantu seluruh cabor untuk menjaga nama baik Kabupaten Klungkung.
Bupati Suwirta juga mengapresiasi kepada 15 orang atlet Klungkung lolos seleksi PON tahun 2024. “Yang belum lolos jangan berkecil hati, dan tetap berproses bagi yang masih mengikuti proses seleksi PON. Mudah-mudahan Kabupaten Klungkung dapat menyumbangkan kontribusi yang besar kepada Provinsi Bali," imbuh Bupati Suwirta.@wan

Komentar