nusabali

PDIP Intensifkan Komunikasi dengan Demokrat

  • www.nusabali.com-pdip-intensifkan-komunikasi-dengan-demokrat

JAKARTA, NusaBali - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, komunikasi politik dengan Partai Demokrat semakin intensif untuk koalisi Pilpres 2024. Namun, Hasto belum bisa memberikan jawaban pasti apakah Demokrat akan bergabung bekerja sama memenangkan Capres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Hal itu diungkapkan Hasto di sela-sela mengikuti Senam Cinta Tanah Air (Sicita) di Kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9). “Komunikasi politik sudah dijalankan sejak rapat kerja nasional yang ketiga,” kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Sabtu.

Hasto menambahkan, Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga sudah menemui Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Selain itu, Hasto juga menyatakan dirinya sudah menemui Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky. Hasto melanjutkan, komunikasi politik yang intens juga terus dilakukan, termasuk melalui Utut Adianto, Bambang Wuryanto, dan Said Abdullah. 

Bahkan, kata dia, partai politik yang mendukung Ganjar di Pilpres 2024 akan bertemu pula dengan Partai Demokrat. “Kami mendengar beberapa partai politik yang mengusung Pak Ganjar itu juga akan mengadakan pertemuan dengan Partai Demokrat,” ujar Hasto. 

“Ini hal yang bagus, komunikasi politik membangun kesepahaman, tetapi kami juga tegaskan kalau bekerja sama dengan partai politik pengusung Pak Ganjar Pranowo, maka betul-betul harus mengedepankan kepentingan bangsa dan negara sehingga kerja sama itu akan kokoh,” kata Hasto.k22

Komentar