nusabali

Menang Tipis Atas Ekuador, Scaloni Peringatkan Argentina

  • www.nusabali.com-menang-tipis-atas-ekuador-scaloni-peringatkan-argentina

BUENOS AIRES, NusaBali - Argentina hanya menang tipis 1-0 atas Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Hal itu menjadi bukti Tim Tango tidak tajam, malah direpotkan lawan-lawannya.

Ya, Argentina mengawali usaha mempertahankan gelar juara dunia dengan menjamu Ekuador di Estadio Monumental, Buenos Aires, Jumat (8/9) pagi WITA. Argentina menurunkan skuad terbaiknya termasuk Lionel Messi dan Lautaro Martinez di depan.

Argentina mendominasi laga dengan 71 persen ball possesion dan membuat 13 attempts, tapi hanya empat mengarah ke sasaran. Sedangkan Ekuador punya tiga tekanan on target dari total lima peluang.

Salah satu shot on target itu berbuah gol dari Messi yang dibuat lewat tendangan bebas pada menit ke-78. Gol itupun mengubah skor 1-0 untuk Argentina hingga akhir laga dan mengawali kiprah mereka dengan tiga poin. Hanya menang 1-0, Argentina disorot meski tampil dominan. Apalagi gol dari bola mati dan baru hadir 12 menit jelang waktu normal berakhir.

Bagi pelatih tim Tango, Lionel Scaloni, kemenangan ini sebagai alarm awal bagi timnya kalau perjalanan di kualifikasi tidak akan mudah. Karena itulah, Scaloni pun mewanti-wanti agar pemainnya tetap fokus penuh dalam setiap laga. Apalagi selanjutnya Argentina akan bertemu Bolivia di Estadio Hernando Siles, La Paz, yang selalu menyulitkan.

"Kami yakin kalau kualifikasi ini yang tersulit di dunia. Kami tahu tim kami bukannya tidak terkalahkan, bisa dilihat kami juga kesulitan. Karena itu, harus tampil bagus di Bolivia, karena kami tahu betapa sulitnya bermain di sana," ujar Scaloni di twitter resmi AFA.

Hanya menang tipis, Albiceleste disebut Lionel Messi menghadapi tim yang hebat. Messi sadar, dengan status Argentina sebagai juara dunia membuat lawan kian termotivasi saat bertanding. Karena itulah, La Pulga (julukan Messi) meminta rekan-rekan setimnya tak segera berpuas diri.

"Kami melawan tim hebat, dengan pemain-pemain bagus dan kuat secara fisik. Semua orang selalu ingin mengalahkan Argentina dan terlebih lagi sekarang kami adalah juara dunia. Kami tak bisa bersantai, kami harus meningkatkan apa yang sudah kami lakukan," kata Messi kepada wartawan.

"Misinya lolos ke Piala Dunia lagi. Kami sangat menikmati apa yang kami lakukan, tapi kami harus menatap ke depan," kata Messi. *

Komentar