nusabali

Warga Pertanyakan Peran Polisi Banjar

  • www.nusabali.com-warga-pertanyakan-peran-polisi-banjar
  • www.nusabali.com-warga-pertanyakan-peran-polisi-banjar

SEMARAPURA, NusaBali - Kapolres Klungkung AKBP I Nengah Sadiarta menggelar Jumat Masadu di Balai Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (8/9) pagi.

Warga Desa Pesinggahan, I Wayan Sudiana, menanyakan peran dan tugas Polisi Banjar. Jumat Masadu dihadiri Kapolsek Dawan AKP I Komang Susiawan, Perbekel Desa Pesinggahan I Nyoman Suastika, dan undangan lainnya. 

Kapolres AKBP Sadiarta mengatakan, strategi Polda Bali menciptakan situasi yang aman dan kondusif dengan membentuk Polisi Banjar. Polisi Banjar merupakan personel Polri yang mempunyai tugas tambahan di wilayah banjar. Tugasnya bersifat preventif yakni menerima informasi dan memediasi permasalahan kecil yang terjadi di masyatakat. “Menjadi perhatian kami, angka kecelakaan lalu lintas cukup tinggi sehingga perlu peran orang tua memperhatikan anak-anaknya. Jika belum cukup umur jangan berikan membawa sepeda motor,” pesan AKBP Sadiarta.

Kasus narkoba di Kabupaten Klungkung cukup tinggi sehingga perlu peran bersama-sama menjaga generasi agar tidak terjerumus dengan obat-obatan terlarang. “Kenakalan remaja sangat marak kita lihat di medsos, membuat geng untuk kumpul-kumpul dan minum minuman keras sehingga merusak generasi kita,” ujar AKBP Sadiarta. Terkait harapan perwakilan masyarakat Desa Pesinggahan agar Polres Klungkung berpartisipasi dalam pembangunan lapangan sepakbola, AKBP Sadiarta menegaskan mendukung pembangunan lapangan sepakbola. 7 wan

Komentar