nusabali

Pemanggilan Maguire Dinilai Penghinaan bagi Timnas Inggris

  • www.nusabali.com-pemanggilan-maguire-dinilai-penghinaan-bagi-timnas-inggris

LONDON, NusaBali - Banyak yang terkejut Harry Maguire tetap mendapatkan pemanggilan dari Timnas Inggris. Mantan bek Manchester United (MU) Paul Parker menyebut pemanggilan tersebut sebagai penghinaan bagi skuad Timnas Inggris itu sendiri.

Ya, Maguire secara mengejutkan terpilih dalam 26 pemain yang dipanggil Inggris untuk menghadapi kualifikasi Euro 2024. Pemilihan itu pun banyak dipertanyakan.

Bagaimana tidak, menit bermain Maguire di MU semakin berkurang. Dirinya bukan lagi pemain utama dan sudah dicopot sebagai kapten tim. Maguire bukan hanya kalah bersaing, tetapi kualitas bermainnya untuk MU berkurang jauh. Semakin lengkaplah keheranan publik atas pemanggilan itu.

Menurut Parker, apa yang dilakukan Gareth Southgate sebagai pelatih timnas Inggris merupakan bentuk penghinaan. Maguire harusnya tidak dipanggil.

“Southgate tidak seharusnya memilih Maguire. Dan tidak ada alasan yang cukup bagus untuk memilihnya ke dalam skuad. Kalau Southgate ingin respek dengan skuad Inggris pilihannya, maka Maguire tidak harus dipanggil,” ujar Parker dikutip dari United District.

Kedatangan Maguire ke skuad Timnas Inggris pun diakui Parker sebagai suatu penghinaan. Tidak hanya untuk skuad secara keseluruhan, tetapi juga pemain lain. 

“Dia [Maguire] bahkan tidak cukup bagus ketika bermain untuk klubnya. Dia bahkan tidak mau keluar dan mencari kesempatan bermain yang lain,” kata Parker.

Parker juga yakin publik memiliki penilaian sama dengan dirinya. “Publik yang melihat nama Maguire di dalam skuad menganggapnya sebagai ketidakadilan,” kata Parker.

Sementara itu, Inggris akan menghadapi Ukraina dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup C, di Stadion Wroclaw (Wroclaw), Sabtu (9/9), pukul 24:00 WITA. Ukraina akan memainkan laga-laga kandangnya di tempat netral. Untuk menjamu Inggris, akan main di Polandia.

Di grup C, Ukraina mengumpulkan enam poin dari tiga laga hasil dua kali menang dan sekali kalah. Satu-satunya kekalahan itu adalah 0-2 lawan Inggris pada laga pertamanya.  Setelah kalah dari Inggris, Ukraina berturut-turut menaklukkan tuan rumah Makedonia Utara 3-2 dan menang 1-0 menjamu Malta. 

Sedangkan Inggris sudah memainkan empat laga dan selalu menang. Selain masih sempurna, Inggris juga mencetak total 15 gol dan baru sekali kebobolan. Inggris berturut-turut menang 2-1 di kandang Italia, menang 2-0 menjamu Ukraina, menang 4-0 di kandang Malta, dan menang 7-0 menjamu Makedonia Utara. *

Komentar