nusabali

Pelorotkan Celana di Bandara Ngurah Rai, Turis AS Diringkus

  • www.nusabali.com-pelorotkan-celana-di-bandara-ngurah-rai-turis-as-diringkus

MANGUPURA, NusaBali.com - Seorang WNA asal Amerika Serikat (AS) berinisial AJT (23) diamankan petugas gabungan Satpol PP, Avsec, dan polisi di Bandara Ngurah Rai, Bali, Rabu (6/9/2023) malam. AJT diamankan setelah berulah dengan memelorotkan celananya di depan umum dan membuat kegaduhan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, AJT tiba di Bandara Ngurah Rai sekitar pukul 19.00 Wita. Ia langsung menuju ke area parkiran dan melepas celananya. AJT kemudian berlarian sambil berteriak-teriak tidak jelas.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Badung, I Gusti Agung Ketut Suryanegara menerangkan pihaknya mendapat laporan bahwa ada bule yang berulah yang menganggu keamanan, kenyamanan di area Bandara Ngurah Rai pada Rabu (6/9/2023) malam pukul 21.00 Wita. Atas laporan itu, pihaknya melalui Satpol PP BKO Kuta langsung turun ke lapangan untuk mengamankan bule tersebut.

"Berdasarkan laporan, bule berteriak tidak jelas. Bahkan, yang bersangkutan bikin resah sejumlah penumpang di bandara," terang Suryanegara.

Lebih lanjut dikatakan, meski sempat membuat geger pengunjung dan pengguna jalan di lokasi tersebut, akhirnya aksi WNA  itu langsung disikapi oleh Avsec dan petugas kepolisian untuk mengamankannya ke Polres Bandara. 

Baru setelah itu dikoordinasikan dengan Satpol PP untuk mengevakuasinya ke rumah sakit lantaran mengalami luka di bagian kepala.

"Meski berulah di kawasan Bandara Ngurah Rai, ia tidak memberikan perlawanan saat ditangkap. Namun, untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan, petugas mengingat kaki dan tangannya agar tidak kabur," tegasnya.

Petugas gabungan kemudian mengamankan AJT dan dibawa ke Polres Kawasan Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat diperiksa, AJT mengaku mengalami depresi. Ia mengaku baru saja putus cinta dengan kekasihnya di AS. AJT kemudian dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Prof dr IGNG Ngoerah (Sanglah) untuk mendapatkan perawatan.

Peristiwa ini sempat membuat geger pengunjung dan pengguna jalan di sekitar Bandara Ngurah Rai.*ris


Komentar