nusabali

Yenny Wahid Sambangi Prabowo Subianto

  • www.nusabali.com-yenny-wahid-sambangi-prabowo-subianto

JAKARTA, NusaBali - Putri Presiden ke-4 RI K.H. Abdurrahman Wahid, Zannuba Ariffah Chafsoh atau lebih akrab disapa Yenny Wahid, menyambangi kediaman Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, pada Rabu (6/9).

Yenny tiba di kediaman Prabowo pukul 17.07 Wib. Yenny yang mengenakan batik dengan luaran jaket berwarna hitam dan kuning itu langsung disambut sang tuan rumah, Prabowo. Sebelum masuk untuk melangsungkan pertemuan, Prabowo dan Yenny menyempatkan menyapa awak media. Mereka tampak berjabat tangan sembari melempar senyum.

Menurut Dewan Pembina Partai Gerindra Andre Rosiade, Prabowo bertemu Yenny Wahid dalam rangka silaturahmi. Kata dia, hubungan Prabowo dengan keluarga Gus Dur sangat dekat, bahkan sejak Menteri Pertahanan itu masih muda. "Pak Prabowo sejak muda sudah punya hubungan baik dengan almarhum Gus Dur. Bahkan beliau salah satu orang yang bisa masuk sampai ke kamar Gus Dur," ujar Andre.

Setelah Yenny Wahid, istri Presiden ke-4 RI K.H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Sinta Nuriyah, turut menyambangi kediaman Prabowo. Sinta Nuriyah datang sekitar pukul 18.00 Wib. 

Prabowo yang mengenakan setelan safari berwarna krem itu kemudian berjalan menuju mobil untuk menyambut kedatangan Sinta. Prabowo menyalami Sinta dengan akrab. Selanjutnya Prabowo, Sinta dan Yenny Wahid (putri Gus Dur) juga menyempatkan untuk berbincang, tetapi tidak jelas betul isi perbincangan mereka bertiga.

Setelah itu, ketiganya mengambil posisi untuk berfoto di hadapan awak media. Berdasarkan pantauan, Sinta hanya singgah sebentar dan tidak masuk ke kediaman Prabowo.

Prabowo mengatakan kunjungan Sinta Nuriyah sangat mendadak. Dia mengaku mendapat kehormatan untuk menerima kunjungan dari Sinta dan Yenny Wahid. "Sore hari ini, saya dapat kehormatan kunjungan Mbak Yenny Wahid dan ternyata juga mendadak ibunya hadir untuk menjemput," kata Prabowo mengawali konferensi pers usai pertemuan tersebut.

Mantan Danjen Kopassus ini menjelaskan bahwa dirinya memiliki hubungan yang cukup lama dengan keluarga Gus Dur. "Sebagaimana kalian ketahui, hubungan saya sudah cukup lama dengan keluarga Gus Dur. Puluhan tahun, sejak saya masih cukup remaja, sekarang sudah agak remaja kira-kira. Jadi, hubungannya lama sebelum beliau presiden, selama jadi presiden, dan sesudah jadi presiden," kata Prabowo. N ant

Komentar