nusabali

Susruta dan Ariewangsa Segera Lengser

Gus Cilik Sebut Demokrat Denpasar Solid Hadapi Pemilu 2024

  • www.nusabali.com-susruta-dan-ariewangsa-segera-lengser

DENPASAR, NusaBali - Dua Anggota DPRD Denpasar dari Fraksi Demokrat, Anak Agung Susruta Ngurah Putra dan Anak Agung Gede Putra Ariewangsa dipastikan segera lengser dari kursi dewan.

Ketua DPC Demokrat Denpasar, Anak Agung Ketut Asmara Putra alias Gus Cilik di Denpasar, Rabu (6/9) mengatakan, Partai Demokrat Denpasar sangat solid menghadapi Pemilu 2024 walaupun tanpa Susruta dan Ariewangsa.

“Sudah dipecat keduanya, baik Susruta dan Ariewangsa sudah diusulkan PAW, sehingga bukan lagi sebagai kader dan anggota Fraksi Demokrat DPRD Denpasar. Pelantikan calon PAW tinggal menunggu Surat Keputusan Gubernur Bali saja,” ujar Gus Cilik di sela-sela persiapan HUT Partai Demokrat di Kantor DPC Demokrat Denpasar, Jalan Juanda, Niti Mandala Denpasar.

Kata Gus Cilik, saat ini proses pelantikan kandidat PAW sedang berjalan dan diurus oleh Sekretariat DPRD Denpasar. “Sekretariat DPRD Denpasar sudah proses, tinggal tunggu dari Gubernur Bali saja. Kita berharap secepatnya bisa turun keputusannya dan dilaksanakan pelantikan,” ujar politisi asal Kelurahan Padangsambian, Kecamatan Denpasar Barat ini.

Wakil Ketua DPRD Denpasar ini mengatakan, pasca Susruta dan Ariewangsa kabur tidak lagi bercokol di Partai Demokrat, menurut Gus Cilik, konsolidasi menghadapi Pemilu 2024 tetap berjalan. “Nanti kita konsolidasi sekaligus merayakan HUT Demokrat pada 9 September 2023,” tegas mantan Ketua PAC Demokrat Kecamatan Denpasar Barat ini.

Informasi yang dihimpun NusaBali, Susruta nyaleg DPRD Denpasar melalui Partai Golkar. Sementara Ariewangsa tarung DPRD Denpasar melalui PDI Perjuangan. Satu lagi  anggota DPRD Denpasar yang dipastikan lengser adalah I Made Westra dari Partai Hanura. Dia diusulkan PAW karena nyaleg DPRD Denpasar melalui PDI Perjuangan untuk Pemilu 2024. 

Sekwan DPRD Kota Denpasar I Gde Made Bhaju Pravita, Selasa (5/9) mengungkapkan, Partai Demokrat dan Hanura sudah mengajukan PAW sejak pekan lalu. “Partai Demokrat sudah mengajukan PAW sejak 25 Agustus 2023, sedangkan Hanura sejak 28 Agustus 2023,” ujar Pravita.

Susruta yang lolos sebagai anggota dewan dari dapil Denpasar Utara dengan perolehan 2.041 suara pada Pemilu 2019 silam, akan diganti Ni Made Sri Sutraningsih. Seperti ketiban durian runtuh, Sutraningsih naik menjadi PAW dengan modal 556 suara. 

Sementara Ariewangsa yang lolos dari dapil Denpasar Selatan dengan perolehan 4.737 suara di Pemilu 2019 akan disundul I Gede Semara, politisi asal Kelurahan Serangan. Semara pada Pemilu 2019 mengantongi 2.531 suara.  Sebaliknya, Gede Westra yang lolos dari dapil Denpasar Barat dengan 2.531 suara akan digantikan Anak Agung Made Sumanadi.n nat

Komentar