nusabali

Pemkab Bangli Kebut Proyek Mall Pelayanan Publik

  • www.nusabali.com-pemkab-bangli-kebut-proyek-mall-pelayanan-publik

BANGLI, NusaBali - Pemkab Bangli membangun fasilitas gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kelurahan Kawan, Kecamatan Bangli, Bangli. MMP untuk mempermudah pelayanan kepada Masyarakat. Proyek ini pun kini sedang dikebut.

Gedung di atas lahan eks RSU Bangli itu ditarget rampung 23 Desember 2023. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembangunan Gedung MPP Jetet Hebron mengatakan sesuai Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) kepada rekanan, pembangunan gedung ini dimulai 27 Juni 2023. Sampai per 4 September 2023, target pekerjaan 17,53 persen. Sedangkan, realisasi kerja 18,056 persen atau deviasi positif 0,5 persen. “Kami setiap hari turun mengecek proses pengerjaan dari gedung ini," ungkapnya, Rabu (6/9).

Lanjutnya, untuk pengerjaan lantai berbeton sudah rampung. Kini, pengerjaan difokuskan pada bangunan lantai II. Material berupa bata ringan dan baja untuk rangka atas bangunan sudah didatangkan oleh penyedia.

"Jika rangka atas sudah naik atau dipasang, maka deviasi positif kerja ini bisa di atas 1 persen. Kami terus pantau. Jika ada permasalahan sedikit saja, maka penyedia pasti kami panggil,” tegasnya.

Jelas Jetet, proses pembangunan Gedung MPP ini mendapat bantuan pendampingan dari Kejaksaan Negeri Bangli dan Unit Tipikor Polres Bangli. Kata dia, guna memastikan kualitas proyek telah dilakukan uji sampel. Misal, guna memastikan kekuatan beton, dilakukan pengujian lewat hammer test. Dia optimis pengerjaan gedung ini bisa tuntas tepat waktu.

Sebagaimana diketahui, pembangunan Gedung MPP tersebut dikerjakan oleh CV Batu Karang dengan nilai penawaran Rp 7.782.671.052. Batas waktu pengerjaan sampai 23 Desember 2023.7esa

Komentar