nusabali

Operasi Zebra Agung Sasar Pelanggar Lalu Lintas

  • www.nusabali.com-operasi-zebra-agung-sasar-pelanggar-lalu-lintas

SINGARAJA, NusaBali - Polres Buleleng menggelar Operasi Zebra Agung 2023 untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sebanyak 91 personel polisi dikerahkan dalam operasi selama dua pekan mulai Senin (4/9) hingga Minggu (17/9) mendatang.

Operasi Zebra Agung 2023 diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana di Mapolres Buleleng. Dalam amanatnya, AKBP Dhanu mengungkapkan setidaknya ada tujuh pelanggaran prioritas menjadi sasaran dalam operasi ini, mulai dari melawan arus hingga tidak memiliki SIM.

Pihaknya mengimbau agar anggotanya dalam pelaksanaan operasi mengedepankan pencegahan pelanggaran dengan imbauan dan teguran simpatik, serta penindakan hukum secara elektronik. Untuk itu, para pengendara diingatkan agar melengkapi surat-surat kendaraannya dan mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.

"Operasi Zebra 2023 ini digelar guna menciptakan suasana keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas yang kondusif menuju Pemilu Damai 2024," imbuh AKBP Dhanu.

Selain itu, lanjut dia, operasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat Indonesia. Serta menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban kecelakaan. 7mzk

Sasaran Operasi Zebra Agung 2023

- Pengemudi melawan arus
- Berkendara di bawah pengaruh alkohol
- Menggunakan ponsel saat mengemudi
- Tidak menggunakan helm SNI
- Mengemudikan kendaraan tanpa sabuk pengaman
- Melebihi batas kecepatan
- Berkendara di bawah umur
-  Tidak memiliki SIM

Komentar