nusabali

Haaland Kembali Jadi Mesin Gol Manchester City

  • www.nusabali.com-haaland-kembali-jadi-mesin-gol-manchester-city

MANCHESTER, NusaBali - Assisten pelatih Manchester City, Juanma Lillo memberikan pujian setinggi langit kepada Erling Haaland yang gemilang dalam laga pekan keempat Liga Inggris 2023/2024. Ya, Haaland membawa ManCity menang telak 5-1 atas Fulham, di Etihad Stadium, Manchester, Sabtu (2/9) malam WITA.

Striker asal Norwegia itu mencatat hattrick ditambah satu assist dan membuat The Citizens masih menorehkan poin sempurna dalam empat laga beruntun, 12 poin. ManCity berlari sendirian untuk membuka peluang mempertahankan gelar juara pada musim ini.

Di situs resmi Man City, Juanma Lilo terang-terangan menyebutkan, Haaland dilahirkan sebagai manusia mencetak gol, bahkan lebih dari itu, yakni mesin atau monster pencipta gol.

“Dia akan menjalani seluruh hidupnya dengan mencetak gol. Tak mengherankan jika dia mendapatkan angka yang sama seperti tahun lalu tapi tidak masalah jika dia tidak mendapatkannya,” kata Juanma.

“Dia juga hebat dalam memberikan umpan kepada pemain lain, dia memberikan satu assist dan ini penting bagi pemain lain, ini bukan tentang mencetak gol saja,”kata pelatih asal Spanyol itu.

Haaland juga berhasil mencetak gol melalui titik putih ke gawang Fulham, sekaligus membayar kesalahannya pekan lalu. Ketika itu Haaland gagal mengkonversi penalti saat City menang 2-1 di markas Sheffield United, meski dia mampu mencetak gol dengan tandukan kepala.
 
“Pertama-tama Erling Haaland adalah karakter yang kuat, tidak ada keraguan dalam pikiran kami bahwa dia akan mengambil penalti itu,” kata Juanma.

Haaland tampil mengagumkan pada musim perdananya di Liga Inggris bersama ManCity.  Dia menjelma menjadi mesin gol untuk The Cityzens dengan 33 gol dalam 31 laga. Hal tersebut membuat skuad asuhan Pep Guardiola berkesempatan mengambil alih pimpinan dari Arsenal di beberpa lagaterakhir. 

Pujian lain yang dilontarkannya adalah sangat sulit menemukan pemain seperti Haaland yang menjadi kekuatan terbesar di sebuah tim dalam urusan mencetak gol.

Musim 2023/2024 menjadi musim kedua Haaland bersama ManCity. Namun, baru empat laga pertama musim ini digelar, Haaland sudah membuat kontribusi yang luar biasa.

Dilansir Squawka, Haaland telah memberikan kontribusi terciptanya lebih dari 50 gol ManCity di Premier League dengan jumlah laga yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pemain lain dalam sejarah kompetisi tersebut.

Haaland tercatat mencetak 42 gol dan 9 assist dalam 39 laga Premier League yang dimainkannya hingga sejauh ini. Menurut Squawka, torehan itu melewati raihan legenda Manchester United (MU), Andy Cole, dengan empat laga lebih sedikit. *

Komentar