nusabali

Bellingham Sejajar Ibra dan Ronaldo

Selalu Cetak Gol dalam Empat Laga Real Madrid

  • www.nusabali.com-bellingham-sejajar-ibra-dan-ronaldo

MADRID, NusaBali - Pemain baru Real Madrid Jude Bellingham kembali mencetak gol bagi Real Madrid dalam laga jornada keempat La Liga Spanyol, Sabtu (2/9) malam. Sukses tersebut menjadikan pemain Inggris itu selalu mencetak gol dalam empat laga LaLiga Spanyol yang dijalani Los Blancos.

Dalam kemenangan 2-1 pada jornada keempat LaLiga Spanyol, Los Blancos lebih dulu tertinggal lewat gol Borja Mayoral pada menit ke-11, hingga hingga babak pertama usai.Namun, Madrid bangkit pada babak kedua. Joselu membawa Los Blancos menyamakan 1-1 pada menit ke-47. Lalu Bellingham mencetak gol penentu kemenangan pada injury time.

Real Madrid sukses meraih tiga poin yang membuat mereka kukuh di puncak klasemen sementara dengan nilai sempurna, 12 poin dari empat laga. Namun, bukan hanya Real Madrid yang luar biasa, tetapi juga Bellingham.

Satu gol dalam kemenangan 2-1 itu membuat Bellingham selalu cetak dalam setiap laga Real Madrid di LaLiga Spanyol. Kini Bellingham telah mencetak lima gol dari empat laga, dan dua gol dicetaknya saat Madrid menang 3-1 di kandang Almeria.

Keberhasilan mencetak gol dalam setiap laga Madrid pada empat jornada pertama musim ini, membuat Bellingham (20 tahun) itu sudah sejajar dengan sejumlah pemain bintang.

Dilansir Squawka, selain Jude Bellingham, ada tiga pemain yang pernah mencatatkan torehan selalu mencetak gol dalam empat laga pertama La Liga Spanyol pada abad ke-21, yaitu Cesc Fabregas, Zlatan Ibrahimovic, dan Cristiano Ronaldo. Ibrahimovic membuatnya pada tahun 2009 bersama Barcelona, Cristiano Ronaldo tahun 2009 bersama Real Madrid, dan Cesc Fabregas 2011 bersama Barcelona.

Apa yang dibuat Bellingham ini membuktikan Real Madrid tak salah membelinya mahal, dan dapat menggantikan sosok Karim Benzema yang hijrah ke Al-Ittihad.

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti pun tak ragu memuji Bellingham. Dia mengaku tidak terkejut dengan kualitas eks pemain Borussia Dortmund itu. Ancelotti terkejut karena dia mencetak begitu banyak gol dalam beberapa laga pertama. 

“Ini cukup mengejutkan bagi semua orang dan baginya. Dia seorang profesional dan dia sangat serius," kata Ancelotti. *

Komentar