nusabali

Lebri Partami Luncurkan 'Sabar Malu'

  • www.nusabali.com-lebri-partami-luncurkan-sabar-malu

"Lebri dari dulu memang pengen nyanyiin lagu yang sedikit nge-beat beda dari biasanya dan keluar dari zona nyaman".

DENPASAR, NusaBali - Penyanyi pop Bali Lebri Partami, 25, hadir kembali menyapa penggemarnya. Satu buah single berjudul 'Sabar Malu' diluncurkan pada, Jumat (1/9) di Denpasar. Sedikit berbeda jika dibandingkan lagu-lagu yang sebelumnya dibawakan Lebri. Sabar Malu punya aura lebih nge-beat.

Lagu yang diciptakan oleh Wira 'Rocktober' mengisahkan seorang gadis yang meminta lelaki yang sedang mengejarnya tidak terburu-buru menyatakan cinta. 

"Lebri dari dulu memang pengen nyanyiin lagu yang sedikit nge-beat beda dari biasanya dan keluar dari zona nyaman," ujar Lebri pada saat peluncuran Sabar Malu. 

Sejak menikah pada 2021 lalu, Lebri fokus dengan rumah tangganya dan membesarkan buah hatinya. Pada akhir 2022 ia masih sempat meluncurkan single 'Tresna Megantung' dan kini meluncurkan Sabar Malu. 

Lebri mengaku sangat antusias ketika disodorkan Sabar Malu oleh Wira. Ia pun tidak berniat mengutak-atik lagi lagu tersebut. Untuk itu Lebri take vokal dengan bimbingan penyanyi pop Bali Tika Pagraky, yang juga istri Wira. Wira selama ini diketahui banyak menciptakan lagu buat sang istri dan pastinya mengerti apa yang diinginkan Wira dalam lagu-lagu yang diciptakannya. 

"Lebri nggak mau karakter lagu ini berubah, jadi Lebri minta tolong sama kak Tika buat antar recording," ujarnya. 

Wira sendiri juga mendapat rekomendasi sang istri untuk memberikan lagu ciptaannya kepada Lebri. Ia sempat mempelajari karakter vokal Lebri sebelum menyodorkan Sabar Malu kepada Lebri.

"Saya dengar-dengar lagi lagu-lagu Lebri dan suaranya Lebri, kemudian saya mencari nada yang cocok dan terciptalah Sabar Malu," ujar Wira. 

Sementara itu Tika juga turut memberi masukan dalam aransemen dan nada Sabar Malu. Ia mengungkapkan suara Lebri memang sangat cocok dengan lagu yang diciptakan suaminya kali ini. Tika sempat memberi masukan dalam beberapa bagian lagu agar menonjolkan suara tinggi Lebri. 

"Suara dia tinggi banget sebenarnya, sayang banget kalau di lagu ini dia nggak keluarin," jelasnya. 

Lebri Partami mulai dikenal penggemar lagu pop Bali saat duet bersama Jun Bintang di lagu 'Sayang' yang dirilis awal 2017. Duet bersama Jun berlanjut di lagu 'Jodoh' dan 'Kangen'. Di tahun 2021 ia juga sempat mendukung dua lagu DiUbud Band, 'Emosi' dan 'Alkohol Berbicara'.

Selain rekaman duet, Lebri juga merilis rekaman sendiri seperti 'Tresna Terlarang' (Juni 2017), 'Sadar' (Desember 2017), 'Tresna Emosi' (2018), 'Nyaman' (2019), 'Tresna Megantung' (2022), dan terbaru 'Sabar Malu' (2023). 7 cr78

Komentar