nusabali

Guardiola Pelatih Terbaik UEFA

  • www.nusabali.com-guardiola-pelatih-terbaik-uefa

NYON, NusaBali - Pelatih Manchester City Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik UEFA Mens Coach of the Year 2022/2023 usai membawa The Citizens meraih treble.

"Pelatih Manchester City Pep Guardiola terpilih sebagai pelatih terbaik UEFA Mens Coach of the Year. Pelatih 52 tahun itu mengalahkan pelatih Inter Milan Simone Inzaghi dan pelatih Napoli Luciano Spalletti," tulis laman resmi UEFA, Jumat (1/9).

Pelatih asal Spanyol itu membawa Manchester City memenangkan treble untuk pertama kali dengan menjuarai Premier League, FA Cup and UEFA Champions League. Guardiola juga meraih treble kedua kalinya sepanjang karir sebagai pelatih, usai pada musim 2009/2010 membawa Barcelona memperoleh treble.

Sukses Guardiola diikuti penyerang Manchester City Erling Haaland, yang terpilih sebagai pemain terbaik UEFA Mens Player of the Year 2022/2023. Penyerang 23 tahun itu mencetak 52 gol dari 53 laga di semua kompetisi. Di musim perdananya berseragam ManCity, Haaland mempersembahkan trofi Premier League, Piala FA dan Liga Champions.

Penyerang timnas Norwegia itu juga jadi pencetak gol terbanyak di UEFA Champions League 2022/2023 dengan 12 gol. Selain itu Haaland juga memecahkan rekor gol di Premier League dengan 36 gol dalam satu musim.

Haaland terpilih sebagai pemain terbaik mengalahkan kapten tim nasional Argentina dan mantan pemain PSG Lionel Messi. Selain Messi, Haaland juga mengalahkan salah satu kandidat terkuat lainnya yaitu rekan setimnya di Manchester City Kevin de Bruyne. ant

Komentar