nusabali

Wabup Kasta Monev Proyek di Kecamatan Nusa Penida

  • www.nusabali.com-wabup-kasta-monev-proyek-di-kecamatan-nusa-penida
  • www.nusabali.com-wabup-kasta-monev-proyek-di-kecamatan-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali - Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) sejumlah proyek fisik dan infrastruktur di Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Jumat (1/9).

Hadir, Kepala Inspektorat Daerah Kabupaten Klungkung I Made Sumiarta, Camat Nusa Penida Kadek Yoga Kusuma, dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD). Monev ini untuk memastikan pengerjaan proyek bisa diselesaikan tepat waktu dan pekerjaan berkualitas.

Proyek yang dimonitoring yakni Penataan Taman Kota Nusa Penida senilai Rp 1.301.113.484,90 dan rehabilitasi ruang kelas SDN 5 Kutampi senilai Rp 316.000.000. Wabup Kasta juga meninjau peningkatan jalan menuju Pura Tunjuk Pusuh panjang jalan 2,6 Km lebar 3 meter. Target pekerjaan selesai 150 hari kalender, terealisasi 5,66% dari rencana 4,26%. Peningkatan jalan Paku-pertigaan Banjar Bingin dengan panjang 2,5 Km lebar 3 meter dengan waktu pengerjaan 150 hari. Terealisasi 13,13% dari rencana 8,78%. Peningkatan jalan Ponjok-Jurangbatu sepanjang 8,8 Km dengan lebar 3 meter. Terealisasi 6,83% dari rencana 1,39% dan pemeliharaan berkala jalan Sampalan-Toyapakeh terealisasi 80,50% dari rencana 30,65%. 

Wabup Kasta mengingatkan konsultan pengawas yang ditugaskan memantau pekerjaan dengan baik dan berjalan sesuai harapan. "Semua proyek sudah berjalan sesuai dengan progresnya. Paling penting adalah kualitas harus tetap dijaga serta pengerjaannya selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang maksimal,” ujar Wabup Kasta. wan

Komentar