nusabali

Tram Lift Meluncur ke Jurang, 5 Karyawan Hotel di Ubud Tewas

  • www.nusabali.com-tram-lift-meluncur-ke-jurang-5-karyawan-hotel-di-ubud-tewas

GIANYAR, NusaBali.com - Lima karyawan hotel di Desa Kedewatan, Kecamatan Ubud, Gianyar meregang nyawa saat menaiki fasilitas tram lift pada Jumat (1/9/2023) siang. Para korban informasinya, meluncur bersama lift yang berkonsep transparan dengan material full kaca yang berfungsi untuk mengantarkan para tamu yang berada di atas untuk turun ke bawah dengan jalur vertikal yang miring.

Lift terbuka ini diduga mengalami kerusakan sehingga terjun bebas ke arah jurang. Panjang lintasan lift diperkirakan sekitar 100 meter dengan posisi miring. Naas, lima karyawan yang berada dalam lift ikut terpental. Bahkan ada satu korban yang terpental sampai ke jurang.

Polsek Ubud, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar mendapatkan laporan kejadian sekitar pukul 14.00 WITA. Begitu menerima laporan, TRC beserta PMI Kabupaten Gianyar langsung meluncur ke TKP. 

"Informasi begitu, lift hotel jatuh ke jurang," jelas Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Gianyar I Gusti Ngurah Dibya Presasta saat dikonfirmasi. Pihaknya langsung mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi.

 Berdasarkan informasi dihimpun, dari 5 korban tersebut terdiri dari 3 orang perempuan dan 2 laki-laki. Saat itu kelima korban hendak turun ke lantai bawah menggunakan lift.

Diduga lift yang dinaiki oleh kelima korban mengalami kerusakan hingga tiba-tiba terjun bebas ke bawah sejauh ratusan meter. Korban terpental dan terjatuh di bawah dalam kondisi mengenaskan. 

"Kami masih melakukan olah TKP dan mendata identitas korban," ujar Kapolsek Ubud, Kompol I Made Uder. Kelima korban telah dibawa ke RSU Payangan dan RS Ari Canthi Ubud. *nvi

Komentar