nusabali

Prabowo Tanggapi Santai Merapatnya Muhaimin ke Anies

  • www.nusabali.com-prabowo-tanggapi-santai-merapatnya-muhaimin-ke-anies

JAKARTA, NusaBali - Bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto menanggapi santai kabar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yang bergabung dengan Anies Baswedan.

Prabowo yang juga Ketua Umum Partai Gerindra ini mengaku belum mendengar rencana pasangan Anies- Muhaimin. "Saya sendiri belum dengar rencana-rencana itu, tapi itu demokrasi, kita negosiasi, kita musyawarah, santai-santai saja," kata Prabowo saat memenuhi undangan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Kamis (31/8).

Prabowo menegaskan hal itu merupakan bagian dari demokrasi. Demokrasi merupakan bagian dari musyawarah. Sebelumnya beredar kabar Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) mengusung Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan. 

Sementara itu, Muhaimin dan PKB saat ini masih tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR) bersama Gerindra. KKIR kemudian berganti nama menjadi Koalisi Indonesia Maju (KIM) setelah bergabungnya Golkar dan PAN. Namun, Prabowo menegaskan cawapres dari Koalisi Indonesia Maju nantinya akan diumumkan pada waktu yang tepat. "Wakil presiden nanti saatnya ada," ujar Menteri Pertahanan tersebut.

Sementara Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera secara terpisah mengatakan, pihaknya akan mengadakan pertemuan untuk menjelaskan kerja sama politik antara Partai NasDem dan PKB yang mengusung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Pilpres 2024. "Akan ada penjelasan detail (duet Anies-Cak Imin), tapi di DPP PKS," ujar Mardani kepada awak media di Jakarta, Kamis malam.

Meski begitu, anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR RI itu tidak menjelaskan lebih detail mengenai rencana pertemuan itu. Dia berharap pertemuan itu dapat dilakukan dalam waktu dekat. "Doakan segera," tegas Mardani.

Saat disinggung mengenai reaksi Demokrat yang marah terhadap persetujuan sepihak yang dilakukan oleh Ketua NasDem Surya Paloh, Mardani meminta agar semua berprasangka baik. Sebab, menurutnya, duet Anies-Cak Imin masih dalam tahap awal dan belum diresmikan. Tidak hanya itu, PKS juga akan mengumumkan langkah politik selanjutnya mengenai tawaran untuk mendukung bakal calon presiden PDI Perjuangan Ganjar Pranowo. "Sebentar lagi akan diumumkan, pokoknya husnuzan saja," tegas Mardani.n ant

Komentar