nusabali

Bakar Sampah, Mobil Ikut Terbakar

  • www.nusabali.com-bakar-sampah-mobil-ikut-terbakar

DENPASAR, NusaBali - Satu unit mobil Suzuki Katana DK 1400 EX milik I Made Kartika, 69, terbakar saat diparkir di lahan kosong, Jalan Pasar, Sanur, Denpasar Selatan, pada Kamis (31/8) sekitar pukul 03.00 Wita. Diduga mobil tersambar api dari pembakaran sampah.

Peristiwa kebakaran mobil itu pertama kali diketahui oleh Gisca, 31. Saksi yang tinggal di kos dekat lahan kosong itu awalnya terbangun akibat berisik gonggongan anjing. Penasaran apa yang terjadi saksi keluar rumah dan melihat di sekitar. Pada saat itu dia mendengar ledakan dari mobil yang terparkir di lahan kosong di dekat kos tempat tinggalnya itu.

"Pada saat itu saksi melihat ada kobaran api keluar di bagian ban belakang mobil. Seketika api membesar merembet ke seluruh bagian mobil. Saksi berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran BPBD Kota Denpasar datang untuk melakukan pemadaman," ungkap Kasi Humas Polresta Denpasar AKP Ketut Sukadi, kemarin siang.

Pada saat kejadian pemilik mobil tidak ada di lokasi. Korban yang tinggal di Banjar Langon, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan mengetahui kejadian itu setelah dikabarkan oleh temannya Wayan Merta. Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian sekitar Rp 35 juta.

"Penyebab peristiwa kebakaran itu diduga akibat api dari bakar sampah di dekat mobil. Dugaan itu karena pada saat itu ada tumpukan sampah yang terbakar," beber AKP Sukadi. 7 pol

Komentar