nusabali

7 Pejabat Klungkung Incar Kursi Sekda

  • www.nusabali.com-7-pejabat-klungkung-incar-kursi-sekda

SEMARAPURA, NusaBali - Sebanyak 7 orang pejabat eselon II atau jabatan tinggi pratama lingkup Pemkab Klungkung berkompetisi untuk merebut posisi Sekretaris Daerah (Sekda) Klungkung. Keempat pejabat tersebut mendaftar di hari berbeda sejak Kamis (24/8) hingga pendaftaran hari terakhir Kamis (31/8).

Ketujuh pejabat tersebut, yakni Dewa Gde Darmawan (Pj Sekda Klungkung), Anak Agung Lesmana (Kepala Bappeda), I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya (Kadis Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak), I Wayan Suteja (Kadis PMD Pengendalian Penduduk dan KB).

Lalu I Ketut Suadnyana (Kadis Kebudayaan), Luh Ketut Citrawati (Asisten II), dan Made Sudiarka Jaya (Kadis Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu).

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Klungkung, I Gusti Ngurah Balik mengatakan panitia seleksi (Pansel) untuk pengisian posisi Sekda Klungkung yang ditinggal pensiun oleh I Gede Putu Winastra per 1 Agustus 2023 lalu sudah membuka pendaftaran sejak 14-31 Agustus 2023.

"Hingga pukul 19.00 Wita ini sudah ada 7 orang pejabat yang daftar, namun masih ada kesempatan untuk daftar hingga pukul 00.00 Wita," ujar Gusti Balik, Kamis kemarin. Setidaknya ada 19 pejabat eselon II atau jabatan tinggi pratama yang memenuhi syarat bisa bersaing mengikuti seleksi Sekda. Setelah pendaftaran akan dilanjutkan seleksi administrasi 1 September, pengumuman hasil seleksi administrasi 4 September, penilaian kompetensi 6 September, persentasi makalah dan wawancara 7-8 September, pengumuman 3 nama calon terbaik 11 September, pengajuan tiga nama kepada PPK 12 September, dan pengusulan ke Komisi ASN 13 September.

Untuk ketentuan umum/persyaratan pelamar di antaranya, tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, tidak menjadi anggota partai politik, memiliki rekam jejak jabatan, integritas dan moralitas yang baik, memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling sedikit selama 5 tahun, dan lainnya. Untuk saat ini posisi Sekda Klungkung diisi oleh penjabat (Pj) Dewa Gde Darmawan (Asisten Administrasi Umum/Asisten 3).

Selain itu, 5 posisi eselon II Pemkab Klungkung juga kosong, yakni Kadis Kesehatan dr Ni Made Adi Swapatni pensiun per 1 Juli 2023, Kepala Badan Kepegawaian, Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Komang Susana pensiun 1 Maret 2023, Kadis Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) I Ketut Suadnyana sudah dimutasi menjadi Kadis Kebudayaan per 9 Agustus 2023. Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah merupakan OPD baru yang baru dibentuk. Untuk pengisian posisi eselon II yang kosong tersebut juga dilakukan oleh pansel dari daerah. 7 wan

Komentar