nusabali

Parwata Apresiasi Siswa Badung Raih Juara 2 FLS2N

  • www.nusabali.com-parwata-apresiasi-siswa-badung-raih-juara-2-fls2n

MANGUPURA, NusaBali - Ketua DPRD Badung Putu Parwata menerima kedatangan siswa berprestasi I Gede Alvaro Berbarzilai Sambo, Rabu (30/8) di Kantor DPRD Badung.

Parwata mengapresiasi prestasi siswa SD Kalam Kudus Kerobokan Kaja, Kecamatan Kuta Utara Utara ini karena berhasil meraih juara 2 di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 yang diadakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek) RI.

Kedatangan Alvaro didampingi sang ayah, Yohanis Pongmadeng dan Kepala SD Kalam Kudus Heribertus Made Sulastyawan. Dalam pertemuan tersebut, Parwata bangga karena generasi muda Badung berhasil mengukir prestasi di tingkat nasional, yakni juara 2 kategori menyanyi solo tingkat SD. Bagi Parwata, ini adalah aset Badung yang patut didorong untuk terus berkembang. “Kita dorong Alvaro ini menjadi penyanyi terbaik di Badung dan menjadi aset terbaik dalam hal seni suara,” ujarnya usai menerima Alvaro.

Pada kesempatan tersebut, politisi PDIP asal Desa Dalung, Kecamatan Kuta Utara ini juga memberikan bonus sebagai bentuk reward atas prestasi yang diraih oleh Alvaro. Ke depan, Parwata berpandangan bahwa talenta-talenta yang dimiliki generasi muda Badung perlu difasilitasi agar terus tumbuh dan anak-anak Badung kian banyak prestasi.

“Kita fasilitasi untuk lebih baik lagi sarana prasarana sesuai dengan ketentuan. Kita akan dukung supaya anak-anak kita memiliki spirit yang kuat untuk membangun talenta yang dia miliki,” kata Sekretaris DPC PDIP Badung ini.

Sementara ayah Alvaro, Yohanis Pongmadeng mengungkapkan, perjalanan Alvaro bisa mewakili Bali ke tingkat nasional di ajang FLS2N melalui proses yang cukup panjang. Sebab, seleksi dilakukan mulai dari tingkat kecamatan hingga provinsi. “Diawali dari seleksi kecamatan, kabupaten dan provinsi. Dari seleksi di provinsi dipilih 10 orang finalis yang mewakili provinsi Bali ke tingkat nasional,” tuturnya.

Dari pertemuan dengan Ketua DPRD Badung, Yohanis Pongmadeng memohon dukungan pemerintah dalam pengembangan bakat dan potensi generasi muda di Badung. Sebab, selama ini orang tua memotivasi pengembangan bakat Alvaro dengan mendatangkan guru vokal ke rumah. “Harapan ke depan, karena kami juga terbatas mungkin ada dukungan dari Pemda Badung. Tujuannya supaya bisa mengarahkan dan mendukung anak-anak yang punya prestasi,” harapnya. @ ind

Komentar